Wujud Kedekatan, Babinsa 05/Salapian Hadiri Takjiah Warga Desa Binaan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wujud Kedekatan, Babinsa 05/Salapian Hadiri Takjiah Warga Desa Binaan

Syah Putra
Thursday, January 3, 2019



Metrolangkatbinjai.com

Sertu Doli Hasibuan, anggota Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat, selaku Babinsa Dusun III  Desa lau Tepu, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, menyempatkan untuk melaksanakan Takziah atas meninggalnya warganya yang bernama Rusli, karena sakit. Tepatnya dirumah duka, Dusun lll Desa Lau tepu B, Kecamatan Salapian, Kamis (3/1).

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau Takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakan komsos dengan warga sehingga terjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga dan tentunya diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka.

Salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

“Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakan media yang sering dilakukan, seperti Tahlilan, Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya,” pungkas Serda Doli. (Put)