Wilayah Barat Laut Kabupaten Sarmi Papua Digoyang Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 5,3

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wilayah Barat Laut Kabupaten Sarmi Papua Digoyang Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 5,3

Syah Putra
Wednesday, January 2, 2019


Foto ilustrasi Net

Metrolangkatbinjai.com

Seolah tidak ada hentinya Negara kita ditimpa musibah. Gempa Bumi, Tsunami, Longsor, terus terjadi di Negara Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan benua Asia dan Australia, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Setelah sekitar sepekan yang lalu, tepatnya pada Sabtu (22/12) malam, terjadi Tsunami di Perairan Selat Sunda, kini gempa mengguncang Barat Laut Kabupaten Sarmi, Papua.

Dilansir dari Detiknews.com, Gempa bumi tektonik dengan kekuatan magnitudo 5,3 terjadi di wilayah Barat Laut Kabupaten Sarmi, Papua. Pusat gempa berada di laut, namun tidak berpotensi tsunami.

Informasi gempa disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG pada Rabu (2/1/2019). Gempa terjadi pada pukul 14.59 WIB dan berada di kedalaman 10 kilometer.

Menurut BMKG, episenter gempa terletak pada koordinat 1.79 LS dan 139.15 BT, atau tepatnya 75 kilometer arah Barat Laut Kabupaten Sarmi, Papua.

"#Gempa Mag:5.3, 02-Jan-19 14:59:46 WIB, Lok:1.79 LS,139.15 BT (75 km BaratLaut SARMI-PAPUA), Kedalaman:10 Km, tidak berpotensi tsunami #BMKG," tulis akun Twitter @infoBMKG.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dampak yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. (Red/Detiknews)