Usai Kejang Kejang, Darmanto Langsung Meninggal Dunia Diatas Betornya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Usai Kejang Kejang, Darmanto Langsung Meninggal Dunia Diatas Betornya

Syah Putra
Saturday, January 5, 2019



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Malang nian nasib seorang pengemudi Becak Sepeda motor yang bernama Darmanto (37) warga Dusun Ban Rejo, Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei.

Dirinya ditemukan warga sudah meninggal dunia dalam keadaan posisi terlentang diatas sadel (tempat duduk) betor yang dikendarainya tepat di depan rumah makan Sayang Bundo, Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (4/1) malam, sekira pukul 19.00 Wib.

Berdasarkan keterangan seorang saksi yang bernama Roky (36) yang juga pemilik rumah makan Sayang Bundo, dirinya sempat melihat korban tiba tiba menghentikan becak motornya, Honda Verza BK 6475 PAW, didepan Rumah Makan miliknya dan meminta tolong untuk dibawa ke Rumah Sakit. Namun, karena saksi tidak mengenal korban, dirinya tidak berani menghampirinya.

"Karena saya tidak mengenalnya, saya takut untuk mendekatinya dan memberitahukan hal tersebut kepada istri saya (Siti Aisyah) serta para tetangga," ucap Roky.

Begitupun, sambung Roky, warga tidak berani menolongnya dan korban terlihat terlentang diatas betornya dalam keadaan kejang kejang. 

Akhirnya, warga berinisiatif untuk melaporkan hal tersebut ke Polsek Binjai Timur.

Tak berselang lama, Petugas Polisi tiba di TKP dan langsung melakukan pengecekan terhadap korban. Namun, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sembari mencari keberadaan keluarganya, korban terlebih dahulu dipindahkan ke teras Rumah Makan Sayang Bundo untuk menunggu Mobil Ambulance. 

Beruntung, aparat Kepolisian berhasil menemukan nomor HP keluarga korban dan langsung menghubunginya.

Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap korban, tidak ditemukan adanya bekas tanda tanda kekerasan pada diri korban.

"Ditemukan sebuah alat hisap obat Asma dan menurut keterangan pihak abang korban yang bernama Zul, korban memiliki penyakit asma Akut," beber Siswanto Ginting.

Atas kesepakatan pihak keluarga korban, sambung Siswanto Ginting, mereka tidak membawa korban ke Rumah Sakit


"Sekitar Pukul 20.30 Wib, korban dibawa ke Rumah Duka dengan menggunakan Mobil Ambulance. Orangtua korban juga membuat surat pernyataan tidak keberatan (tidak mau di outopsi)," tutup Siswanto Ginting. (Put)