Titi Wati, Wanita Penderita Obesitas Dengan Bobot 350 Kg Akan Segera Menjalani Perawatan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Titi Wati, Wanita Penderita Obesitas Dengan Bobot 350 Kg Akan Segera Menjalani Perawatan

Syah Putra
Wednesday, January 9, 2019




Titi Wati (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

Wanita Penderita Obesitas ini kini dapat bernafas lega. Sebab, Titi Wati yang mempunyai bobot sampai 350 Kg ini, siap menjalani pemeriksaan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Rencana melakukan perawatan terhadap Titi Wati (37) wanita berbobot 350 kilogram penderita obesitas yang tinggal di Jalan George Obos XXV Gang Bima, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, ditanggapi pihak RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Pihak RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya menyatakan siap melakukan penanganan terhadap pasien Titi Wati, penderita obesitas yang masih berada di rumah kontrakannya.

Keraguan banyak kalangan terkait penanganan pemulihan kondisi Titi, penderita obesitas yang kini menjadi pembicaraan secara nasional ini, karena warga Indonesia asal Palangkaraya ini memiliki tubuh raksasa akibat menderita kegemukan.

Selama enam tahun lebih Ibu beranak satu ini hanya bisa tengkurap di kamar rumahnya, karena bobot badannya yang terus membesar dan semakin berat, sehingga membuatnya tidak bisa bergerak layaknya orang normal.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, pihaknya siap melakukan perawatan terhadap Titi dengan upaya maksimal dan profesional.
Disebutkannya, tiga orang dokter spesialis akan menangani Titi Wati.

"Kami berusaha untuk menyiapkan dokter, kami ada satu orang ahli bedah digestive (dr.Roneus Sp.B KBD ), nantinya juga akan bekerjasama dengan dokter tamu ada dua ahli digestive," ujarnya.

Menanggapi soal penanganan untuk perawatan Titi penderita Obesitas, yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit dia mengatakan, diperkirakan untuk perawatan tergantung keadaan pasien sebelum dan sesudah operasi. (Red/Tribunnews)