Tiga Tersangka Berikut 1 Kg Ganja Kering Diamankan Satresnarkoba Polres Binjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tiga Tersangka Berikut 1 Kg Ganja Kering Diamankan Satresnarkoba Polres Binjai

Syah Putra
Thursday, January 3, 2019


Ketiga tersangka beserta Barang bukti

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Satu Kilogram Ganja Kering berikut Tiga tersangkanya, berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Binjai, dari dalam Sebuah Bus Medan Jaya, saat berada di Jalan Soekarno-Hatta, Km 17 Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (2/1) Sore, sekira Pukul 16.30 Wib.

Adapun ketiga tersangka adalah Sukerno alias Kirno (30) warga Sengon Sari, Kelurahan Sengon Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kab Asahan. Ahmad Roman (40) warga Jalan Amir Hamzah Kwala Gumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Zulfan alias Ijul (42) warga Jalan Enggang, Lingkungan III Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.

Hasil penangkapan, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Bal yang diduga daun ganja kering dengan berat bruto 1 Kg.

Penangkapan ketiganya bermula saat Petugas Satuan Res Narkoba Polres Binjai, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang menguasai narkotika jenis ganja di TKP.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas langsung menuju TKP dan melihat ciri-ciri Pelaku yang dimaksud sedang berdiri di pinggir Jalan, lalu menaiki Bus Medan Jaya.

Tidak ingin orang dicari kabur, Petugas langsung menghentikan Bus tersebut dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Kirno.

"Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam tas pelaku, di temukan 1 Bal ganja yang di lakban warna kuning. Selanjutnya dilakukan introgasi, dirinya mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Kamis (3/1).

Tidak sampai disitu, sambung Siswanto, Petugas pun mencari asal usul barang tersebut. Akhirnya, Kirno mengaku barang bukti tersebut dibelinya dari Ahmad Rohman.

"Petugas akhirnya berhasil mengamankan Ahmad Rohman, yang saat itu sedang berdiri di pinggir Jalan Soekarno-Hatta, Km 18 Binjai Timur," beber Siswanto Ginting.

Tidak ingin menerima hukuman berdua saja, lanjut Siswanto Ginting, Ahmad Rohman pun bernyanyi dan mengaku jika Ganja Kering tersebut didapatnya dari Zulfan, warga Jalan Nuri, Lingkungan III Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.

"Zulfan berhasil diamankan saat sedang berada di dalam kamar rumahnya, dan mengakui barang tersebut adalah miliknya," tegasnya, seraya mengatakan pada saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, Petugas tidak menemukan barang bukti lainnya.

Usai mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti, akhirnya Petugas menggiring mereka ke Satres Narkoba Polres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)