Tidak Terima Dengan Absen Yang Dibuat, Seorang Karyawan Tikam Asisten PTPN2

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tidak Terima Dengan Absen Yang Dibuat, Seorang Karyawan Tikam Asisten PTPN2

Syah Putra
Tuesday, January 1, 2019


Korban saat dibawa ke Rumah Sakit

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Hanya karena persoalan Sepele, yaitu prihal absen yang dibikin mangkir, seorang Asisten PTPN2 Kebun Sawit Hulu, harus meregang nyawa karena ditikam seorang Karyawannya, Senin (31/12) sekira Pukul 14.50 Wib.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di Dusun l Afdeling lll Desa Mekar Sawit, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, yang dilakukan oleh karyawan PTPN2 Kebun Sawit Hulu.

Adapun pelaku adalah, A Sianipar (40) seorang Karyawan PKWT PTPN2 Kebun Sawit Hulu, yang beralamat di Dusun l Desa Alur Melati. Sedangkan Korban adalah M Iqbal Lubis (26) yang menjabat sebagai Asisten PTPN2 Kebun Sawit Hulu.

Kejadian bermula saat tersangka yang  merupakan karyawan PTPN2 Kebun Sawit Hulu, mencoba mendatangi korban yang merupakan Asisten PTPN2, didepan Kantor Afdeling lll Dusun l Desa Alur Melati.

Sebelum terjadi pembunuhan, pelaku bermaksud mendatangi korban untuk menanyakan absen yang dibuat mangkir oleh korban. Padahal sebelumnya menurut keterangan pelaku, dirinya sudah meminta izin untuk tidak bekerja karena ingin merayakan Natal.

"Tersangka mendatangi korban dengan maksud menanyakan Absen yang dibikin mangkir, padahal dirinya sudah meminta izin untuk tidak bekerja karena melaksanakan Natalan," beber Kasubbaghumas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan, Selasa (1/1).

Tidak terima dengan absen yang dibuat korban, akhirnya keduanya terlibat cekcok mulut dan beradu argumen.

Pelaku yang sudah terlanjur emosi, lanjut Arnold, lalu mengeluarkan Pisau yang sengaja dibawa dari rumahnya, dan menikam korban sebanyak 3 kali.

"Korban ditikam sebanyak 3 kali, dan seketika meninggal dunia," ucap Arnold.

Aparat kepolisian yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku, sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan Visum.

Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Polsek Padang Tualang, untuk diminta keterangannya. (Red)