Semua Parpol Manfaatkan Help Desk KPU Binjai, Besok Batas Akhir Penyerahan LPSDK

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Semua Parpol Manfaatkan Help Desk KPU Binjai, Besok Batas Akhir Penyerahan LPSDK

Syah Putra
Tuesday, January 1, 2019

Tim operator Help desk LPSDK KPU Binjai bersama operator dari parpol

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Seluruh Partai Politik (Parpol) di Kota Binjai, telah memanfaatkan layanan Help desk KPU Binjai terkait laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK). Sejak dibuka 14 Desember kemarin, Help desk telah didatangi operator untuk melakukan konsultasi.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Hukum KPU Binjai Arifin Saleh SH MH, sesaat tadi di Binjai. 

“Operator dari partai sudah berkonsultasi dan memanfaatkan keberadaan Help desk KPU Binjai,” sebut Arifin.

Dari catatan tim Help desk, guna membantu Partai Politik Peserta Pemilu maupun Tim Kampanye Paslon Pesiden dan Wakil Presiden dalam melaporkan Sumbangan Dana Kampanye, hingga tanggal 31 Desember tercatat 15 Partai sudah melakukan konsultasi ke KPU Kota Binjai.

Adapun Partai yang datang, menurut Arifin Saleh, diantaranya PKPI, Nasdem, PKB, Perindo, Demokrat, Berkarya, PPP, PAN, PSI, PBB dan Hanura.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ada juga Partai yang berkonsultasi melalui telepon, termasuk juga tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres juga sudah melakukan konsultasi.

“Semuanya datang lengkap beserta operator dana kampanye partai masing-masing,” ucap Arifin.

Selanjutnya, menurut Arifin, Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ini sesuai dengan tahapannya yang akan berakhir pada besok (2 Januari 2018) pukul 18.00 Wib.

“Kami menghimbau kepada Partai Politik agar bisa tertib mengikuti jadwal tersebut,” sebut Arifin, Selasa (1/1).

Sesuai dengan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 34 Tahun 2018, pada tanggal 2 Januari 2019 merupakan pelaksanaan tahapan penyampaian Laporan Sumbangan Dana Kampanye oleh peserta Pemilu Tahun 2019. (Put)