Personil Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Runtuh

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Personil Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Runtuh

Syah Putra
Monday, January 7, 2019





Metrolangkatbinjai.com

Prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Workwana, membantu evakuasi korban dari rumah warga yang runtuh di Kampung Workwana, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom. Senin (7/1).

Runtuhnya atap rumah Toko Grosir Sawit Jaya milik Hendra yang merupakan Toko Grosir perabot rumah tangga ini, terjadi sekitar pukul 09.00 WIT.  Tanpa diduga, tiba-tiba atap rumah toko ini runtuh.

Akibat kejadian ini, 4 orang korban mengalami luka berat dan 3 orang korban luka yang langsung  dibawa ke Puskesmas. untuk perawatan.

Adapun kerugian materiil akibat musibah tersebut adalah 4 kendaraan mengalami kerusakan karena tertimpa atap bangunan.

Untuk membantu evakuasi korban dan mengangkat puing-puing bangunan, Prajurit Satgas 126/Kala Cakti, dibawah pimpinan Komandan Pos dan 12 personel langsung digerakkaan ke lokasi.

Prajurit bersama masyarakat bergotong royong untuk mengevakuasi korban dari timbunan puing-punig dan mengevakuasi kendaraan motor yang ada di bangunan.

"Dari kejadian runtuhnya atap rumah toko, berhasil kita evakuasi 7 orang yang tertimpa atap bangunan dan 4 unit kendaraan bermotor dari lokasi bangunan, untuk penyebab runtuhnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib," tegas Komandan Pos, Sertu F. Finem.

Masyarakat Kampung Workwana memberikan apresiasi kepada Personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti atas kecepatan dalam memberikan pertolongan untuk mengevakuasi korban. (Red)