Pencuri Motor Ditangkap Warga Saat Akan Beraksi Dirumah Honorer Dishub Langkat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pencuri Motor Ditangkap Warga Saat Akan Beraksi Dirumah Honorer Dishub Langkat

Syah Putra
Monday, January 14, 2019




Tersangka dan barang bukti


Stabat-MLB.com


Andreanto alias Andre (30) warga Jalan T.Amir Hamzah, Kelurahan Kampung Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, harus mempertangungjawabkan perbuatannya di hadapan pihak yang berwajib, dimana dirinya ditangkap oleh si pemilik motor beserta warga saat akan melarikan motor yang akan dicurinya.

Informasi yang diterima MLB.com, tersangka pada Senin (14/1/19) dini hari, masuk kedalam rumah Andre Ramadani (22) di Jalan Sempurna No. 101, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, dimana dirinya merupakan pegawai honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, yang bertugas di Lingkungan I Bukit Tangga, Desa Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Saat itu, tersangka dengan membawa senjata tajam (parang) masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel pintu jendela, namun tersangka tidak menyangka jika pemilik rumah masih terjaga dan sedang menonton Televisi didalam rumah.

Atas keributan yang dibuatnya, pemilik rumah merasa curiga dan memeriksa asal suara, dimana saat dilihat tersangka sudah berada berdiri didepan pintu dengan membawa sebuah parang, merasa kaget aksinya di ketahui pemilik rumah, pelaku berusaha mengancam akan membunuh dan menodongkan senjata  tajam kearah Andre Ramadani (korban) yang tak lain si pemilik rumah.

Beruntung, pada saat itu korban bisa kabur dan lari keluar rumah, sambil berteriak maling, maling, maling dan hilang di kegelapan malam, melihat pemilik rumah kabur, pelaku berusaha mengambil 1 unit sepeda motor Honda CB 150 R BK 4170 PAZ, milik korban di dalam rumah.

Namun niatnya tidak berjalan mulus, dimana pada saat pelaku akan membawa sepeda motor dengan cara mendorongnya dari dalam rumah, korban bersama warga lainnya berdatangan dan menangkap pelaku.

Tak lama kemudian, Polsek Stabat yang mendapat kabar berita ini, langsung terjun kelokasi dan mengamankan tersangka, guna proses hukum selanjutnya, tersangka berikut barang bukti di boyong ke Mapolsek Stabat.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, melalui Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Pelaku berusaha mencuri sepeda motor Honda CB 150R  BK 4170 PAZ, dan aksi ini diketahui si pemilik kendaraan, dimana pelaku ditangkap oleh pemilik motor dan warga sekitar," beber Arnold.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Stabat sesuai Laporan Polisi Nomor LP/06/I/2019/SU/ Langkat/Sek-Stabat. Tanggal 14 Januari 2019, Atasnama Pelapor Andre Ramadani," ucap Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan, sembari menjelaskan jika saat ini tersangka sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya. (Bud)