Meski Harus Merogoh Kocek Sendiri, Atlet Karate LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat Sabet 15 Medali Di Provinsi Sumbar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Meski Harus Merogoh Kocek Sendiri, Atlet Karate LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat Sabet 15 Medali Di Provinsi Sumbar

Syah Putra
Friday, January 4, 2019


Para Atlet Karate dari LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Meraih medali dan menuai prestasi serta mengharumkan nama Negara ataupun Daerah, tentunya menjadi harapan dan Cita cita setiap Atlet Olahraga. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya diperlukan latihan yang keras dan disiplin serta semangat dari sang Atlet.

Tidak hanya itu, menjajal kemampuan sendiri dengan cara mengikuti pertandingan ataupun event event yang ada, juga menjadi syarat bagi seorang Atlet untuk mengukur kemampuannya. Namun, hal itu sepertinya sulit terwujud jika tidak didukung dengan Finansial serta sarana dan prasarana yang memadai.

Salahsatunya adalah para Atlet Karate yang tergabung dalam "Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Cabang Khusus Polres Langkat".

Walau dana terbatas dan tidak jarang para Atlet harus merogoh isi kantongnya sendiri setiap kali akan mengikuti Kejuaraan, namun para Atlet dibawah asuhan pembina AKP (P) Syamsir Koto SH, rutin mengikuti Event ataupun Kejuaraan yang digelar diluar Daerah, bahkan diluar Provinsi.

Seperti yang terjadi sekitar sepekan yang lalu, tepatnya pada tanggal 27-30 Desember 2018. Sebanyak 32 Atlet, 2 orang Pelatih dan 2 orang Manajer asal LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat, mengikuti Kejuaraan Karate Padang Panjang Lemkari Open Championship Cup lll 2018, yang digelar di Hall Bulutangkis Kathib Sulaiman Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat.

Suatu kebanggan bagi Kabupaten Langkat. Sebab, dari sekitar 700 Atlet Karate yang mengikuti Kejuaraan itu, Panitia Pelaksana (Panpel) hanya mengundang LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Dengan menggunakan Transportasi Bus, serta tidur dirumah rumah warga yang berada disekitar kegiatan karena terkendala faktor keuangan, namun para Atlet Karate LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat, berhasil membawa pulang 15 medali dari 50 medali yang diperebutkan.



Andina Radina Putri (kiri belakang/kostum merah merah) 

Adalah, Andina Radina Putri (19) salah seorang.Atlet Karate dan juga Pelatih di LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat, yang ikut berjuang mengharumkan nama Langkat, dan berhasil menyabet 2 Medali pada Kejuaraan tersebut.

Atlet Karate Internasional dan merupakan Putri Bungsu dari empat bersaudara yang bertempat tinggal di Jalan Sentosa, Kelurahan Dendang, Kecamatan Wampu, bersama 31 rekan rekannya sesama Atlet LEMKARI Cabang Polres Langkat, berhasil menggondol 4 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu.

"Alhamdulillah saya berhasil mempersembahkan Dua Medali untuk LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat. Medali Perunggu saya peroleh di Kelas Kata Perorangan U21 Putri. Sedangkan Medali Perak saya peroleh di Kelas Komite -50 Kg U21 Putri," beber Andina, yang hingga saat ini masih duduk di Semester IV Universitas Medan (Unimed), Kamis (3/1) malam.

Begitupun, Remaja berparas Ayu dan pernah menjadi Juara l Internasional Kelas -48 Kg, tepatnya pada Tahun 2016 lalu, berharap agar Pemerintah, Khususnya Pemkab Langkat, agar maksimal membina Atlet Atletnya, sehinga nantinya bisa bertarung dikancah Dunia, serta membawa harum nama Bangsa Indonesia.

"Kepada Pemkab Langkat, tentunya kami semua berharap agar dapat membantu Sarana dan Prasarana latihan. Untuk saat ini, yang sangat sangat kami butuhkan adalah Matras untuk kami melakukan latihan," ucap pemegang Sabuk Hitam DAN I ini.

Kecintaannya terhadap Tanah Air tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Remaja Putri yang sebelumnya juga pernah menumbangkan Atlet Karate Pelatnas asal Bandung ini, mempunyai harapan agar Bendera Merah Putih terus berkibar di Kejuaraan Internasional.

"Mohon Doa, semoga saya bisa mengibarkan Sangsaka Merah Putih dalam pentas Olahraga Dunia, melalui Cabang Olahraga Karate," harap Andina, yang mengaku sudah menggeluti Olahraga Karate sejak dirinya berusia 9 tahun, seraya mengatakan jika LEMKARI Cabang Khusus Polres Langkat, dalam waktu dekat ini kembali akan mengikuti Kejuaraan LEMKARI di Kota Kembang, Bandung.

"InsyaAllah kalau tidak di Bulan Februari, pada Bulan Maret ini," Ujar Andina, menutup pembicaraan. (Put)