KPU Binjai Sudah Terima Beberapa Logistik Pemilu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

KPU Binjai Sudah Terima Beberapa Logistik Pemilu

Syah Putra
Friday, January 11, 2019






Binjai-Metrolangkatbinjai.com


Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah diambang pintu. Bahkan, segala perlengkapan logistik sudah mulai di distribusikan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di Kabupaten/Kota.

Seperti yang ada di Kantor KPU Binjai, selain kotak suara, logistik lainnya seperti bilik suara, segel dan tinta dari KPU RI, sudah sampai ke Kantor Lembaga Negara yang menyelenggarakan Pemilu di Indonesia ini.

Hal itu dibenarkan oleh Komisioner KPU Kota Binjai Divisi Sosialisasi, Pendidikan dan Pertisipasi Masyarakat, Robby Effendi. Menurut mantan Jurnalis ini, dari logistik yang terima oleh KPU Kota Binjai, masih ada beberapa item yang jumlahnya masih kurang.

"KPU Binjai sudah menerima logistik berupa kotak suara, bilik suara, segel dan tinta dari KPU RI. Untuk kotak suara, kami sudah menerima sebanyak 3.627, namun masih ada kekurangan 18 kotak suara lagi," beber Robby, Jumat (11/1).

Sedangkan untuk bilik suara, sambung Robby, KPU binjai sudah menerima sebanyak 2.620, dan masih mengalami kekurangan sekitar 232 bilik suara.

"Untuk Tinta juga kurang. Dari 1.352 kotak tinta yang kami terima, masih kurang sekitar 74 kotak. Sedangkan segel kami terima sebanyak 70.514," ungkapnya.

Diakui Robby Effendi, untuk kekurangan logistik tersebut, pihaknya sudah melaporkannya ke KPU RI untuk segera dikirimkan kembali kekurangannya ke KPU Binjai.

Diketahui, Kota Binjai yang terdiri dari 5 Kecamatan, pada Pemilu mendatang mempunyai 713 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kecamatan. (Put)