Kesultanan Langkat Gelar Gebyar Seni & Budaya Melayu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kesultanan Langkat Gelar Gebyar Seni & Budaya Melayu

Syah Putra
Thursday, January 10, 2019

Tengku Chandra berikan sambutan diacara Gebyar Seni & Melayu Langkat
Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Langkat Ke-269 dan melestarikan Seni Melayu, Kesultanan Langkat menggelar Gebyar Seni & Budaya Melayu Langkat, yang digelar selama 3 hari (10-12/1) di Rumah Besar Kesultanan Langkat, tepatnya di Belakang Masjid Raya Stabat. 

Acara Gebyar Seni & Melayu Langkat yang mengusung tema "Melalui seni kita tingkatkan pendidikan pelajar dan pemuda menuju hari esok yang lebih baik" ini juga diisi dengan Kenduri Majlis Langkat Ke-269.

Hadir dalam acara tersebut, Kesultanan Langkat yang diwakili oleh Tengku Chandra Hardi, Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf) Samsul Alam, Dinas Pendidikan Prov Sumut yang diwakili oleh Ka UPT Langkat Robby Rizki, Laskar Setia Muda, KNPI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ratusan Siswa Siswi SMA Sederajat, serta ratusan peserta yang akan mengikuti Acara Gebyar Seni & Melayu Langkat.

Sebelum acara puncak dan Tari Persembahan dimulai, terlebih dahulu Ketua Panitia Acara, Agung Kurniawan, memberikan sambutannya.

Menurut Agung, Kabupaten Langkat yang juga merupakan Bumi Melayu, sudah sepantasnya jika kita semua ikut melestarikan Seni dan Budaya Melayu. 

"Kita awali dari yang muda untuk kembali membangkitkan semangat agar Negara kita ini, khususnya Bumi Langkat semakin terjaga dan terpelihara serta semakin kuat," tutur Agung. 

Sementara itu, Tengku Chandra Hardi, yang didaulat untuk mewakili atasnama Kesultanan Negeri Langkat, terlebih dahulu menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Sultan Langkat, dikarenakan terlambat hadir diacara tersebut. 

Pria berbadan besar dan tampak Familiar ini mengatakan jika tujuan digelarnya Gebyar Seni & Budaya Melayu Langkat ini untuk kembali mengingat Budaya Melayu, karena saat ini minim.


"InsyaAllah, kedepan dengan adanya acara ini bisa menjadi penyambung Silaturahmi bagi kita semua," ucap Tengku Chandra, sembari mengajak Pemuda agar jangan terjerumus kedalam lembah Narkoba. 

Pada kesempatan itu, Tengku Chandra juga berharap dapat membantu Puak Melayu Langkat, agar Seni dan Budaya tersebut dapat lebih dikenal lagi. 

"Mari sama sama kita besarkan Seni dan Budaya Melayu, khusuanya di Negeri Langkat," harapnya. 

Acara Gebyar Seni & Budaya Melayu Langkat ini mendapat antusias dari warga Langkat. Sebab, setidaknya ada 67 Peserta yang siap memamerkan Seni Tari maupun Puisi di hadapan para Juri. (Put)