Kediaman Ketua KPK Diteror Bom

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kediaman Ketua KPK Diteror Bom

Syah Putra
Wednesday, January 9, 2019


Kediaman ketua KPK (foto Net) 


Metrolangkatbinjai.com


Rumah Ketua KPK Agus Raharjo, yang berada di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, di teror. Sebab, disekitar rumahnya ditemukan tas berwarna hitam yang berisi barang yang diduga Bom Rakitan jenis High Explosive, Rabu (9/1) pagi, sekira Pukul 05.30 Wib.

Menurut salah seorang saksi mata, Aipda Sulaiman, sekira pukul 05.30 Wib, dirinya melihat tas berwarna hitam digantung di pagar depan rumah. Tidak ingin bertindak gegabah, saksi membuka pintu gerbang rumah sambil menunggu supir datang.

Tak berselanglama usai supir datang dan mengeluarkan mobil yang berada didalam garasi, saksi memeriksa tas tersebut dan ternyata didalam tas tersebut terdapat rangkaian bom.

Tak ingin mengambil resiko, Saksi langsung mengamankan tas yang didalamnya ada barang yang diduga bom untuk di bawa ke rumah sebelah.

Bersama rekannya, saksi melakukan penjinakan bom dengan cara melepaskan baterai, dan detonator yg berfungsi sebagai pemicu ledakan.

Dilansir dari Detiknews.com, tentang benda yang diduga mirip bom, Polri sudah menurunkan beberapa tim ke TKP.

"Polri sudah menurunkan beberapa tim kesitu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Polisi menurut Iqbal sudah memeriksa saksi dan mengecek rekaman CCTV. Masih diselidiki kaitan pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dengan benda diduga molotov yang ditemukan di halaman rumah Agus Rahardjo.

"Ditemukan (molotov), tetapi di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit. Di rumah Pak Agus tak ada bunyi sama sekali," kata Iqbal.

Menurutnya, tidak ada kerusakan akibat pelemparan molotov. Situasi di perumahan lokasi kejadian kondusif.

Sementara Agus Rahardjo saat ditemui di Kemendikbud menolak berkomentar dugaan teror ini.

Adapun barang yang diduga bom yang telah diamankan antara lain, Pipa paralon, Detonator, Sekring, Kabel warna Kuning, Biru, Orange, Paku ukuran 7 cm, Serbuk diduga semen putih, Baterai Panasonic Neo 9 Voll bentuk kotak dan Tas warna hitam. (Red)