Kapolres Binjai Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Bagi Personil

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolres Binjai Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Bagi Personil

Syah Putra
Friday, January 4, 2019


Kapolres Binjai melakukan penyiraman bunga sebagai tradisi bagi Personil  yang mengalami kenaikan pangkat

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat bagi Personil Polres Binjai, Jumat (4/1) pagi, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Binjai.

Turut hadir dalam acara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut adalah Waka Polres Kompol Hamdan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek sejajaran, Personil Polres Binjai, Personil Polsek Jajaran dan Bhayangkari Cab Binjai.

Dalam arahannya, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, terlebih dahulu meminta kepada seluruh hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya, sehingga hari ini dapat melaksanakan upacara Korps Raport kenaikan Pangkat Personil Polres Binjai TMT 1 Januari 2019.

"Kenaikan pangkat bagi anggota Polri harus memenuhi akumulasi, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dalam melayani masyarakat. Kenaikan pangkat bukan merupakan seremonial, namun atas perjuangan dan dedikasi bagi Personil, sehingga melewati tahap seleksi dalam usulan kenaikan pangkat tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Binjai, kenaikan Pangkat bagi anggota Polri harus dijadikan motifasi diri untuk melayani masyarakat dengan profesional, moden dan terpercaya, serta menjadikan momen sebagai landasan untuk meningkatkan pengabdian kepada Polri dan polres Binjai khususnya.

"Tingkatkan kegiatan operasional, waspadai dan antisipasi kejahatan berdimensi global dan terjadinya tindakan anarkis, radikal dan terorisme," tegas AKBP Donald P Simanjuntak.

Tidak hanya itu, lanjutnya, bina jatidiri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan profesoinal.

"Ciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019," pesannya.

Pada kegiatan ini, sebanyak 45 orang dan 5 Personil, berhak menerima kenaikan Pangkat, diantaranya kenaikan pangkat pengabdian.

"Selamat kepada Personil Polres Binjai yang naik pangkat," ungkap Kapolres.

Sebagai prosesi acara terakhir, Kapolres Binjai bersama PJU Polres Binjai, melakukan penyiraman bunga sebagai tradisi bagi Personil Polres Binjai yang mengalami kenaikan pangkat. (Put)