Kapolda Sumut Ingatkan Camat Kades dan Lurah Terkait Bansos

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolda Sumut Ingatkan Camat Kades dan Lurah Terkait Bansos

Syah Putra
Saturday, January 12, 2019




Langkat-Metrolangkatbinjai.com


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, ingatkan Camat, Kepala Desa dan Lurah, terkait dengan verifikasi data kemiskinan diwilayahnya, karena bantuan sosial dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat miskin meningkat tahun ini.

"Tahun lalu bantuan sosial itu 33 triliun dan tahun ini meningkat menjadi 54,3 triliun, saya menghimbau kepada Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk memverifikasi data kemiskinan dan divalidasi agar tepat sasaran," kata Kapolda, Jumat (11/1) saat silaturrahmi bersama komponen masyarakat di Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Terkait bansos, Polri dan Kementerian Sosial RI telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Ruang Puldasis Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Polri dan Kemensos di Mabes Polri.

"Tadi saya menghadiri teleconference bersama seluruh Polda dan Dinas Sosial di Indonesia, dalam agenda  penandatanganan MoU antara Kapolri dan Mensos," katanya.


Menindaklanjuti hal tersebut, Polri nanti akan membentuk satuan tugas membantu  bantuan sosial itu dilapangan. (Lim)