Jalur Pematangsiantar-Parapat Kembali Longsor

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jalur Pematangsiantar-Parapat Kembali Longsor

Syah Putra
Tuesday, January 1, 2019




Metrolangkatbinjai.com

Longsor kembali terjadi. Kali ini terjadi di Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Perbukitan Bangun Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (1/1).

Dilansir dari Waspadamedan.com, Awal tahun 2019 Bukit Sibaganding, Nagori Sibaganding, Kec. Girsang Sipanganbolon, Perbukitan Bangun Dolok, Kab. Simalungun, longsor lagi untuk kelima kalinya, Selasa (1/1) sekira Pukul10.30 Wib.

Material longsor berupa tanah, bebatuan dan potongan kayu menimbun badan jalan dan Jembatan Siduadua (Kembar), sehingga mengganggu akses jalan nasional dari arah Pematangsiantar menuju kota wisata Parapat, Danau Toba dan sebaliknya.

Kerja keras pihak Pemerintah Kecamatan Girsang Sipanganbolon bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Parapat serta dua alat berat membersihkan material longsor, dua jam kemudian jalan bisa dilalui kembali, meski hanya satu jalur khusus kenderaan yang datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

Sementara pengguna jalan lain yang datang dari arah Pematangsiantar dialihkan melintasi jalan alternatif Simpang Palang (Sitahoan) ke Girsang.

Kapolres Simalungun, AKBP M. Liberty Panjaitan berpesan kepada pengguna jalan untuk bersabar, mengutamakan keselamatan dan tetap hati-hati atas peristiwa alam yang sulit diprediksi sebagaimana terjadi saat ini.

Kapolres juga berupaya mengadakan penerangan jalan di kawasan Jembatan Kembar tersebut dan akan berkordinasi dengan pihak PLN. Dengan adanya penerangan jalan, para pengguna jalan akan merasa lebih aman dan nyaman, harapnya. (Red/Waspadamedan)