Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Kemenag Langkat Adakan Jalan Sehat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Kemenag Langkat Adakan Jalan Sehat

Syah Putra
Wednesday, January 2, 2019


Ka KanKemang Langkat H Zulfan Effendi,S.Ag,M,Si, saat melepas rombongan jalan sehat

Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka menyambut hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Rabu (2/1/19) menggelar acara jalan sehat dengan tema "Kerukunan Umat Beragama", yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai honor maupun pegawai sipil dan siswa siswi (pelajar) di lingkungan Kementerian Agama Kab Langkat.

Acara dibuka langsung oleh Ka KanKemenag Langkat H Zulfan Effendi,S.Ag,M,Si, pada pukul 08.00 Wib, di depan Kantor Kemenag Langkat, di lanjutkan dengan berjalan mengitari jalan Protokol Perkantoran Dinas Pemkab Langkat sejauh lebih kurang 3 Km.

Ka.KanKemenag Langkat H Zulfan Effendi,S.Ag,M,Si, dalam kata sambutannya mengatakan, gerak jalan yang digelar kali ini merupakan gerak jalan Sehat kerukunan antar umat beragama.

"Gerak jalan ini kita namakan gerak jalan sehat kerukunan antar umat beragama, dimana kegiatan jalan sehat ini dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama 2019," ucapnya.

Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, sambung Ka.KanKemenag, termasuk gerak jalan ini.

"Harapan kita dengan kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim seluruh keluarga besar kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, mempererat persaudaraan dan memeriahkan dalam rangka HAB Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 ini," harapnya.

"Alhamdulillah, acara kali ini cukup meriah dan diikuti oleh ribuan peserta, dibantu seluruh kepala seksi, kasubag tata usaha dan seluruh guru Madrasah baik tingkat Ibtidaiah, Tsanawiyah dan Aliyah di Kemang Langkat semua ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini", sambung H Zulfan Effendi,S.Ag,M,Si selaku Ka.KanKemenag Langkat.

Dalam acara ini, Kantor Kemenag Langkat menyediakan berbagai macam Doorprize dan hadiah hiburan lainnya, dimana hadiah merupakan sumbangan dari berbagai instansi, baik dari Bank Syariah Mandiri Stabat, IPHI Langkat, Dewan guru MAN 2 Langkat, MIN Bukit Jengkol Pangkalan Susu, Seluruh Kepala MAN, Kepala KUA, serta seluruh kepala Seksi dan sumbangan pribadi pegawai di Lingkungan Kemenag Langkat.

Wahidah (37) guru MIN 11 Perlis salah seorang peserta jalan sehat, merasa bersyukur bisa ikut dalam jalan sehat tersebut.

"Alhamdulillah hari ini dapat berkumpul bersama dalam acara jalan sehat ini, selain mempererat tali persaudaraan dan ikatan ukhuwahislamiyah, kita juga bersilaturahmi dengan seluruh peserta di lingkungan Kemenag Langkat, semoga acara ini kedepannya dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi," ucapnya senang, dan mengaku datang bersama suami dan anaknya dari kota Pangkalan Brandan. (Bud)