Direktur LEMKAPI : Saran Kapolri Agar KPK Bentuk Tim Khusus Agar Didukung

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Direktur LEMKAPI : Saran Kapolri Agar KPK Bentuk Tim Khusus Agar Didukung

Syah Putra
Friday, January 11, 2019

Direktur LEMKAPI Edi Hasibuan (Foto Net) 
Metrolangkatbinjai.com

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan mengatakan, saran Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar KPK juga membentuk tim khusus, perlu didukung oleh semua pihak. 

Dilansir dari RMOL.Co, Teror bom yang menimpa dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif, diyakini segera akan terungkap.

Untuk mempercepat pengungkapan kasus ini dibutuhkan dukungan penuh KPK. 

"Kami melihat aksi teror tersebut sepertimya tidak terlalu sulit diungkap asal polisi didukung penuh tim KPK," tegas Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan di Jakarta, pagi ini (Jumat, 11/1). 

Menurut penelitian Lemkapi, papar Edi, dalam melihat kompleksnya penanganan kasus ini banyak informasi yang dibutuhkan Polri, termasuk informasi berbagai kasus korupsi yang kini ditangani KPK. 

"Kami menduga motif pelaku teror ini karena sakit hati," simpul pakar hukum dan kepolisian tersebut. 

Menurut dia, saran Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar KPK juga membentuk tim khusus perlu didukung semua pihak. Ini sekaligus bentuk transparansi Polri kepada publik. 

"Karena kunci terungkapnya kasus ini tidak akan lepas dari dukungan penuh dari KPK," imbuh Edi menekankan. 

Dalam hal ini, Kapolri telah bersikap terbuka, bahkan mempersilakan tim KPK bergabung dengan tim Polri. 

"Namun demikian untuk urusan penyidikan sesuai aturan, Polri harus tetap di depan," ujar Edi yang juga staf pengajar ilmu hukum di Universitas Dirgantara Suryadarma Jakarta ini. (Red/RMOL)