Dandim 0203 Langkat Gelar Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dandim 0203 Langkat Gelar Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat

Syah Putra
Thursday, January 10, 2019


Kegiatan silaturahmi Dandim 0203/ Langlat Letkol Inf Samsul Alam bersama komponen masyarakat

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat dibawah kepemimpinan Letkol Inf Samsul Alam, melaksanakan silaturahmi dengan komponen masyarakat yang ada diwilayah kodim 0203/Langkat, dilaksanakan diaula Makodim 0203 Langkat, jalan Sudirman Kota Binjai, Kamis (10/1).

Ketua MUI Kabupaten Langkat Buya Ahmad Mahfud, dalam sambutanya sangat mengapresiasi atas kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Dandim 0203 Langkat dengan komponen masyarakat  yang ada diwilayah Kodim 0203/Langkat.

Atas nama komponen masyarakat, Ahmad Mahfud menegaskan akan mendukung sepenuhnya pihak Kodim dalam menjalankan tugas dan fungsinya ditengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0203 Langkat Letnan Kolonel Infantri Syamsul Alam, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas kesediaan para undangan dapat menyempatkan diri menghadiri silaturahmi  yang digelar Kodim 0203 Langkat.

Pada kesempatan tersebut Dandim berharap silaturahmi dan kedamaian serta keamanan yang selama ini telah terbina dengan baik dapat terus dipertahankan dan hendaknya semakin ditingkatkan.

"Silaturahmi salah satu metode yang sangat efektif untuk melaksanakan menjalankan fungsi dan tugas masing masing dan diharapkan dapat meminimalisir kecurigaan antara satu dengan lainnya," tegas Dandim.

Dengan adanya silaturahmi maupun komunikasi yang selalu terjaga serta terbina, kata Dandim, diharapkan juga dapat lebih meningkatkan keamanan, kedamaian serta kekondusifan lingkungan.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat jelang pesta demokrasi mendatang (Pemilu) hendaknya dapat turut serta mensukseskan jalanya pemilu, bersama pihak keamanan turut serta menjaga kekondusifan lingkungan, pilihan boleh berbeda namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI.

"TNI bersifat netral dalam pemilu, dan saya tegaskan kepada seluruh jajaran agar tetap tegakan dan jalankan kenetralitasan TNI dalam pemilu mendatang," tegas Dandim.

Maraknya bencana alam dibeberapa lokasi dan daerah menjadi perhatian Dandim, ia berharap kiranya masyarakat terus berdoa mohon keselamatan agar terhindar dari berbagai mara bahaya, dan kepada tokoh agama dapat lebih meningkatkan aktifitas ditempat atau rumah ibadah, seperti kegiatan doa bersama atau lainnya yang sifatnya membawa kedamaian serta ketentraman.


"Terhadap kejahatan narkoba, bahwa hal tersebut adalah musuh bersama, musuh bangsa, dan kita harus tetap memeranginya tanpa henti," pungkas Dandim. (Lim)