Berkunjung ke Bumi Bertuah, Kapoldasu Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Berkunjung ke Bumi Bertuah, Kapoldasu Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kamtibmas

Syah Putra
Friday, January 11, 2019


Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Agus Andrianto beserta jajaran, menjalankan ibadah sholat Jum'at di Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (11/1) siang.

Kunjungan Kapoldasu disambut oleh Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan beserta jajarannya dan Pemangku Adat Kesultanan Langkat Tengku Azwar Azis.

Seperti biasa, kunjungan tersebut juga disambut hangat dan meriah oleh masyarakat bumi bertuah ini.

Kapoldasu yang dikenal akrab dengan masyarakat tersebut menyampaikan pesan kamtibmasnya dihadapan warga yang antusias menanti kehadirannya.

Bahkan, Kapoldasu Irjen Agus Andrianto, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada masyarakat Langkat, yang selama ini senantiasa menjaga dan mempertahankan keadaan kamtibmas yang selalu kondusif.

"Beberapa pekan lalu, diwilayah hukum Polres Langkat sempat ada kejadian yang sempat mengejutkan, dimana telah terjadi pembakaran kitab suci Al quran, namun Syukur Alhamdullilah warga Langkat cerdas dan dewasa dalam berfikir serta menyikapi hal tersebut, sehingga keadaan kamtibmas tetap terjaga kekondusifannya," kata Kapoldasu.

Lebih lanjut ia juga menekankan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan atas kejahatan tindak pidana narkoba yang peredarannya rawan didaerah Kabupaten Langkat. Untuk itu, Kapolda mengajak seraya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mewaspadai dan memerangi kejahatan narkoba. 

"Mari sama-sama kita perangi narkoba," katanya.

Kapoldasu juga tak henti hentinya mengajak dan menghimbau masyarakat khususnya warga Langkat, untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

"Pesta demokrasi hanya tinggal beberapa saat lagi, mari rapatkan barisan dan tetap jaga persatuan serta kesatuan bangsa," tegas Kapoldasu.

Hindarkadari prasangka buruk dan provokasi, walau berbeda pilihan tetap jaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Langkat ini. Kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kapoldasu juga bermohon agar kiranya senantiasa selalu mengarahkan dan mengingatkan warga agar senantiasa menjaga diri dan jangan mudah terprovokasi atas upaya upaya pihak tertentu yang ingin memancing situasi kamtibmas yang kondusif ini.

Usai pelaksanaan ibadah shalat jumat, Kapoldasu beserta jajaran melaksanakan santap siang berbaur bersama masyarakat dirumah makan di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. 

Pada kesempatan itu juga Kapoldasu beserta jajaran menyempatkan diri beramah-tamah serta berdialog dengan warga, moment tersebut dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk foto bareng bersama orang nomor satu dijajaran kepolisian daerah Sumatera Utara, diakhir kunjungan Kapoldasu membagikan paket sembako kepada warga. (Red)