Baru Selesai di Kerjakan Proyek Sudah Rusak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Baru Selesai di Kerjakan Proyek Sudah Rusak

Syah Putra
Tuesday, January 8, 2019

Proyek yang mengalami kerusakan

Sawitseberang-Metrolangkatbinjai.com

Pembuatan Plat Beton Ukuran 4 M X 1 M yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Langkat Tahun 2018 yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang dengan Nilai Kontrak Rp 40 Juta, dengan Masa Pelaksanan 30 Hari Kalender, pelaksanaan CV Damara, diduga dikerjakan asal jadi.

Seperti yang  dikatakan salah satu Warga yang bernama Ides (34) pada saat dilokasi jembatan yang rusak pada hari Selasa (8/1) menuturkan, bila pekerjaan yang dilaksanakan Dinas PU melalui Rekanan, sama sekali tidak bermanfaat pada masyarakat.

Sambung Ides, warga yang berada di Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebarang, berharap agar pelaksanaan pekerjaan dari Dinas PU dapat di Proses hukum sesuai Undang undang Korupsi yang berlaku di Negara Repoblik Indonesia.

Sementara Proyek yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Langkat jelas-jelas tidak dipergunakan dengan sebaik mungkin. Sebab, tidak menutup kemungkinan adanya dugaan dalam pekerjaan tersebut ada kerjasama Pihak Dinas PU dan Rekanan bersama-sama melakukan indikasi Korupsi.

Pantauan dilokasi, Mobil Pick Up yang dikemudikan oleh Karmin, terpaksa Putar balik karena tidak melewati jalan tersebut. 

"Lebih baik seperti dulu aja bang, karena dulu sebelum di bangun kami mudah melewati jalan paret ini," cetus Karmin, sembari putar balik mencari jalan alternatif yang lainnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Langkat Ir Julius Ginting, melalui Kepala Bidang Bina Marga Lauren Situmorang ST, saat dikonfirmasi mengatakan bila dirinya belum mengetahui terkait pekerjaan yang rusak.

"Nanti coba saya tanyakan kepada bawahan Saya," ucapnya singkat. (Zar)