Wujudkan Situasi Aman Jelang Natal, Kapolres Binjai Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Gereja

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wujudkan Situasi Aman Jelang Natal, Kapolres Binjai Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Gereja

Syah Putra
Thursday, December 13, 2018



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka Mewujudkan situasi dalam pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Binjai, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, melaksanakan Silaturahmi dengan Pengurus Gereja dan Pendeta di Aula Catur Sakti Polres Binjai, Kamis (13/9).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Kasat Binmas AKP Eva S. Sinuhaji, KBO Intel Ipda Kardi, Pengurus Gereja sewilayah hukum Polres Binjai, serta Pendeta sewilayah hukum Polres Binjai.

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gereja dan Pendeta yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan silaturahmi ini.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus Gereja dan Pendeta, untuk tetap menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan antar umat beragama, sehingga kota Binjai dapat menjadi kota idaman.

"Kepada pengurus Gereja dan Bapak Pendeta, kami berharap dapat membantu tugas Polri dalam melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah dan pengamanan saat akan melaksanakan perayaan Natal tahun 2018, sehingga kota Binjai tetap aman dan kondusif," harap Kapolres, sembari menjelaskan tentang perkembangan situasi Kamtibmas di Republik Indonesia, khususnya kota Binjai.

Mantan Kapolres Samosir ini juga berharap kepada pengurus Gereja dan Pendeta untuk dapat membentuk para muda-mudi Gereja dalam melakukan pengamanan.

"Tetap berkoordinasi terhadap petugas kepolisian yang  melaksanakan tugas," katanya.

Sementara itu, Ketua BKAG Kota Binjai, Pdt DR James Padang, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai, atas terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama ini.

"Baik disaat melaksanakan ibadah pada setiap hari Minggu dan saat perayaan Natal tahun 2018," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ir P Panjaitan, yang merupakan pengurus Gereja Methodis Kota Binjai, berharap kepada Kapolres Binjai untuk dapat menempatkan personil Polri pada setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Natal.

"Tujuannya agar Jemaat yang akan merayakan Natal merasa nyaman dalam melaksanakan ibadahnya," tutupnya. (Put)