Utamakan Pelayanan, PT PLN (Persero) UP3 Binjai Langsung Mengerjakan Keluhan Pelanggannya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Utamakan Pelayanan, PT PLN (Persero) UP3 Binjai Langsung Mengerjakan Keluhan Pelanggannya

Syah Putra
Tuesday, December 18, 2018




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sebagai Perusahaan BMUN dan penyedia sistem ketenagalistrikan Nasional, PT PLN (Persero) memiliki fungsi oleh Pemerintah dalam menyediakan tenaga listrik ke seluruh Indonesia.

Sebagai agen pembangunan, PT PLN (Persero) juga mempunyai tugas merintis kegiatan-kegiatan usaha kelistrikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan makmur serta mendorong peningkatan ekonomi. Sebab, listrik saat ini juga sudah menjadi kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan manusia untuk menunjang berbagai fasilitas kehidupan.

Untuk itu, PT PLN (Persero) sebagai BUMN yang besar yang menjalankan usaha distribusi energi listrik ke pelanggan, dituntut untuk menjaga citra perusahaan (corporate image), sehingga tidak terjadi implikasi negatif yang dapat mengurangi kepercayaan pelanggan kepada perusahaan, yang akhirnya akan mengurangi citra perusahaan dimata pelanggannya.

Seperti yang terjadi di Desa Gergas, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Selasa (18/12), guna menjaga para pelanggannya, PT PLN (Persero) UP3 Binjai, melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Binjai Barat, melakukan beberapa perbaikan di Desa tersebut.

Sebab, sebagai perusahaan yang sekaligus menyediakan produk/jasa, PT PLN (Persero) harus dapat memberikan kualitas pelayanan yang prima, yaitu pelayanan yang sangat baik dan melampaui harapan pelanggan sehingga dapat memuaskan para pelanggannya secara lebih baik.

"Berdasarkan laporan pelanggan, kami langsung menindaklanjutinya dengan melakukan survey ke lokasi. Selanjutnya, hari ini langsung kami kerjakan yang menjadi prioritaskan kami memang harus kerjakan," ucap Manajer UP3 Binjai Dicky Hiwardi, melalui Manajer ULP Binjai Barat, Yasir Lubis.





Tidak hanya itu, sambung Yasir Lubis, selain memberikan pelayanan yang prima, PT PLN (Persero) menerapkan upaya-upaya untuk mencapai nilai pelanggan yang berkualitas, sehingga pelanggan puas.

"Keluhan Pelanggan harus kita respon. Kami juga menyediakan Call Center untuk pengaduan," beber Yasir Lubis, sembari mengatakan kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor kunci bagi keberhasilan PLN.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gergas, Giyatno, meapresiasi PT PLN (Persero) yang cepat merespon keluhan warganya maupun pelanggan PT PLN.

"Tentunya kami senang dengan adanya perbaikan ini. Sebab jika tidak segera diperbaiki, maka membahayakan warga kami," ungkap Giyatno.

Menurut Giyatno, adapun keluhan warganya adalah masalah tiang listrik yang sudah memakan bahu jalan, sehingga dapat menyebabkan warga cedera. Jarak antara tiang listrik sangat jauh sehingga harus disokong dengan Pohon. Tanah penahan tiang listrik rawan longsor sehingga tiang miring, tanah penahan tiang listrik mulai terkikis sehingga tiang listrik rawan ambruk, kabel menyentuh tanah sehingga membahayakan warga dan tiang listrik mengalami keretakan. (Put)