Usai Paparkan Dana CSR, Pimpinan Bank Sumut Cabang Stabat Kunjungi Markas Metro Langkat







Bank Sumut (Foto Net) 

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya), perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya.

Untuk itu, PT Bank Sumut Cabang Stabat, siap membantu atau mengeluarkan dana CSR dalam tiga kategori, yaitu Pendidikan, Sosial dan Ekonomi.

Pimpinan Bank Sumut cabang Stabat, Gama Cherry Al Halim, disela sela kesibukannya saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Selasa (4/12) mengatakan, untuk dana CSR dari PT Bank Sumut Cabang Stabat, dikelola melalui Bappeda Kabupaten Langkat.

"Satu Pintu, melalui Bappeda. Misalnya ada Profosal, harus dimasukkan di Bappeda terlebih dahulu, setelah itu diteruskan ke Sekda atau Bupati. Selanjutnya, Profosal itu dikirimkan ke Kantor Pusat (Medan) guna di analisa. Jadi keputusan ada di Pusat, kami hanya menjalankan," beber Gama.



Pimpinan Bank Sumut cabang Stabat saat berkunjung ke Markas Metro Langkat

Untuk prosesnya sendiri, sambung Gama Cherry Al Halim, kurang lebih memerlukan waktu sekira Dua Bulan terhitung mulai dimasukkan Profosal.

"Misal peruntukannya untuk Bakti Sosial atau membantu pembangunan Musholla. Bisa juga untuk kegiatan Edukasi di Sekolah atau bantuan Pertanian seperti bantuan mesin atau bibit. Bahkan ternak pun bisa. Begitupun, ada persyaratan yang memang harus dipenuhi dari pemohon," ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Pria kelahiran Langkat ini, dana CSR juga bisa digunakan untuk program lainnya, seperti Program bedah rumah.

"Selagi dana CSR itu masih ada, tentunya bisa dipergunakan sesuai peruntukannya," katanya.

Usai membeberkan peruntukan dana CSR, Pria yang sangat Familiar dan ramah ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke Markas Metro Langkat Binjai, yang beralamat di Perumahan Tasri Stabat.

Dalam kunjungannya tersebut, Pimpinan Bank Sumut cabang Stabat, Gama Cherry Al Halim, langsung diterima oleh Pimpinan Umum Metro Langkat Binjai Darwis Sinulingga, serta Wartawan Senior Affan Bey Hutasuhut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments