Tiga Pasangan Mesum dan Dua Wanita Positif Konsumsi Narkoba Diamankan Tim Gabungan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tiga Pasangan Mesum dan Dua Wanita Positif Konsumsi Narkoba Diamankan Tim Gabungan

Syah Putra
Sunday, December 30, 2018



Binja-Metrolangkatbinjai.com

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Aparat Kepolisian dari Polres Binjai, menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai dan Sub Denpom Kota B‎injai, menggelar razia cipta kondisi yang menyasar ke sejumlah tempat hiburan malam serta hotel-hotel melati, Sabtu (29/12) malam.

Hasilnya, tim gabungan menciduk tiga pasangan yang tidak dapat menunjukkan buku nikah dari salah satu hotel melati di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, serta dua wanita yang positif narkotika dari tempat hiburan Karaoke di daerah Kecamatan Binjai Utara.

Razia cipta kondisi ini diawali dengan a‎pel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto.

 Setidaknya, sekitar 30 personel gabungan dibagi dalam dua tim.

‎Ada 5 tempat hiburan karaoke disisir, 4 diantaranya berada di Binjai Supermall. Tim gabungan tidak mendapatkan apapun dari keempat tempat tersebut.

Usai dari BSM, tim menyasar ke hotel melati yang ada di Kota Rambutan. Dari tempat ini, 3 pasang di luar nikah diciduk. Masing-masing Herman (28) warga Tanjungselamat, Sunggal, Deliserdang, Nova (23) warga Tanjungberingin, Hinai, Langkat, Sada Ari Barus (27) warga Bahorok, Langkat, Mila Ramadani (22) warga Jalan Setia Ujung, Medan Sunggal, Budiman (35) warga Kampung Tanjung, Binjai Kota, Yusra (28) warga Brahrang, Lincun.

Tempat terakhir yang disisir adalah salah satu karaoke di daerah Binjai Utara. Hasilnya, 2 wanita positif narkotika jenis methamphetamin. Keduanya dibawa ke Mapolres Binjai untuk ditindaklanjuti.

Mereka adalah, Fitri (30) warga Tandam dan Nanda (22) warga Stabat. Saat tim gabungan menyasar tempat hiburan, keduanya tidak dapat menunjukkan identitas.

Akibatnya, keduanya diambil keterangan dan dilakukan tes urine‎. Nanda dan Fitri mengaku, mengkonsumsi pil ekstasi atau inex sepekan yang lalu.

Untuk Nanda, dirinya mengaku mengkonsumsi inex di sebuah rumah. Sementara Fitri, menkonsumsi inex di sebuah kafe di daerah Kutalimbaru. Waka Polres Binjai, Kompol Hamdan menyatakan, petugas akan melakukan pengembangan untuk mencari tahu asal usul obat yang digunakan oleh kedua wanita yang positif narkoba ini.

"Mereka nanti akan diserahkan ke BNN untuk ditindaklanjuti, apakah direhab atau bagaimana. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi," tandasnya. (Red)