Tidak Ada Toleransi Dengan ASN Pengguna Narkoba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tidak Ada Toleransi Dengan ASN Pengguna Narkoba

Syah Putra
Monday, December 10, 2018



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah kota (pemko) Binjai bersikap sangat tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Walikota Binjai HM Idaham menegaskan, tidak ada toleransi terhadap ASN  pengguna, apalagi pengedar narkoba.

Hal itu ditegaskan HM Idaham ketika meninjau pelaksanaan tes urine  ASN dan pegawai honor  kecamatan dan kelurahan, Senin (10/12), di GOR Jalan Jambi Binjai.

Walikota HM Idaham didampingi Sekdako M.Mahfullah P Daulay, kepala BNN Kota Binjai AKBP Joko Susilo dan Kepala  BKD Amir Hamzah minta ASN dan pegawai honor di Pemko Binjai, harus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

 “Bagaimana bisa menjadi teladan kalau sudah pecandu narkoba, kerjapun tidak akan baik,” ujar Idaham.

Idaham mengatakan, dari hasil tes urine yang dilakukan BNN Kota Binjai jika ada terbukti  positif narkoba akan diberikan sanksi tegas.

“Jika ASN itu sebagai pejabat eselon akan di nonjobkan,” ujarnya. 

Pemeriksaan tes urine dilakukan usai apel  siaga ASN dan pegawai honor kecamatan dan kelurahan se Kota Binjai dengan pembina apel Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay, berlangsung di GOR Binjai.

 Sekdako Binjai mengemukakan, masalah narkoba merupakan persoalan  besar bagi bangsa Indonesia, dan perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dari semua elemen bangsa, termasuk para ASN.

"Kini narkotika yang masuk ke Indonesia tidak lagi ukuran kilo melainkan sudah ton, dan ini merupakan pekerjaan sindikat, bukan lagi pelaku yang amatiran,” katanya.

Kepala BKD Binjai Amir Hamzah mengemukakan, tes urine merupakan kerjasama Pemko Binjai dengan BNN Kota Binjai  dan diikuti sebanyak 400 ASN dan pegawai honor Kecamatan dan Kelurahan. Sengaja dilakukan usai apel siaga guna memudahkan pelaksanaan tes.

”Hasil tes urine nantinya dilaporkan BNN Binjai kepada Walikota dan Sekdako Binjai," kata Amir Hamzah. (Red)