STMIK Kaputama Binjai Gelar Wisuda Angkatan ke – XVI

Iklan Semua Halaman

Header Menu

STMIK Kaputama Binjai Gelar Wisuda Angkatan ke – XVI

Syah Putra
Monday, December 10, 2018



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Kaputama Binjai beralamat di Jalan Veteran No 4A-9A Binjai, menggelar wisuda sarjana angkatan ke - XVI. Kegiatan tersebut diadakan di Convention Center (MCC) berada di Jalan Medan – Binjai Km. 15 Diski, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (6/11).

Dalam wisuda kali ini, sebanyak 132 mahasiswa dan mahasiswa program Sarjana dan Ahli Madya dari STMIK Kaputama, TA. 2017-2018. Dalam sambutannya Ketua STMIK Kaputama Binjai, Budi Serasi Ginting, S.Kom, M.Kom berterimakasih kepada para orangtua, yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di STMIK Kaputama serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Selamat atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi ilmu komputer di STMIK Kaputama," kata Budi.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda STMIK Kaputama Binjai, Siswan Syahputra, M.Kom, menyampaikan jumlah wisudawan tahun ini berjumlah 132 orang, diantaranya meliputi, Program Pendidikan Strata 1(S1), Program Studi Sistem Informasi sebanyak 76 orang, Program Studi Teknik Informatika sebanyak 37 orang. Sedangkan Program Pendidikan Diploma 3(D3), Program Studi Manajemen Informatika sebanyak 3 orang, Program Studi Komputerisasi Akuntansi sebanyak 16 orang.

“STMIK Kaputama yang berdiri sejak 21 Maret 2002, No ijin pendirian : Surat Keputusan Mediknas RI. No .09/D/O/2003, serta tanggal SK pendirian : 31 Januari 2003, saat ini mempunyai 4 Program Studi untuk S1 dan D3 yang semuanya telah terakreditasi B,” jelas Siswan.

Turut hadir juga Parlindungan Purba, SH., MM, selaku Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Mutiara yang menaungi STMIK Kaputama. Di sela-sela padatnya jadwal beliau sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba masih menyempatkan hadir di acara wisuda STMIK Kaputama angkatan ke-XVI tersebut untuk memberikan ucapan selamat dan bersalaman secara langsung kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda pada hari ini.

Dalam pidatonya, beliau juga menghimbau kepada para wisudawan untuk tetap memperkuat kebersamaannya sesama alumni STMIK Kaputama dengan membuat group komunikasi di Media Sosial agar dapat saling berbagi informasi-informasi terbaru seputar lapangan kerja. (bay)