Sosok Inspiratif MLB Award, Ahmadi Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sosok Inspiratif MLB Award, Ahmadi Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata

Syah Putra
Monday, December 10, 2018


Ahmadi terima Penghargaan Sosok inspiratif MLB AWARD 2018

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Ide dan Konsep konsepnya memang cukup Brilian, hingga dirinya sukses dan menjadi salah satu pengusaha Kuliner papan atas di Kota Binjai.

Adalah, Ahmadi. Dengan keuletan dan kerjakerasnya, pria berusia 40 tahun yang lalu ini akhirnya mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kota Binjai.

Lahir di Hamparan Perak, 12 Agustus 1978, pria yang murah senyum ini Pernah menempuh Pendidikan di Pesantren Nurul Amal, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Terlahir dari keluarga Sederhana namun memiliki kepintaran, akhirnya Ahmadi melanjutkan Sekolah di SMK Negeri 1 Binjai.

Faktor Ekonomi akhirnya memupuskan keinginannya untuk mengenyam Pendidikan lebih tinggi. Walau sempat mengenyam Kuliah di Universitas Harapan, dirinya akhirnya rela di Drop Out (DO).

Tak ingin berdiam diri dan mempunyai tekad yang kuat untuk merubah nasibnya,  Ahmadi mencoba mencari pekerjaan di Kota Medan. Bahkan dirinya rela tinggal di Masjid hingga beberapa bulan sembari mencari pekerjaan.

Keberuntungan akhirnya menghampiri pria berkepala plontos ini. Setelah berbulan bulan mencari pekerjaan, akhirnya Ahmadi diterima bekerja sebagai Pelayan di sebuah Restoran di Kota Medan.

Karena keinginan yang besar ingin terus menimba ilmu, dirinya pun membagi waktunya antara pekerjaan dan Kuliah.

"Saat itu saya kuliah sambil kerja. Pagi kerja menjadi pelayan restoran dan sore sepulang kerja  langsung ke kampus (Universitas Harapan) kalau dulu namanya STTH. Saya mengambil Jurusan Tehnik Informatika," kata Ahmadi.

Memasuki usia 23 Tahun, Dewi Fortuna menghampirinya. Akibat kerja kerasnya, sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Kuliner, mempercayakan usahanya kepada Ahmadi untuk menjadi Manager di sebuah Restoran.

"Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Manager di sebuah Restoran yang mempunyai  3 cabang, yaitu di Kota Medan dan Pekan Baru," beber Ahmadi.

Sekira 14 tahun kemudian atau tepatnya berusia 37 tahun, Ahmadi memutuskan untuk membuka usaha sendiri/mandiri. Namun, keputusannya itu tidak serta merta didukung oleh orang orang terdekatnya.

"Karena sebuah cita cita dan tekad yang kuat untuk mandiri di bawah usia 40 tahun (Under Fourty) saya tetap dengan keputusan yang telah saya pertimbangkan dan pikirkan secara matang, yaitu ingin mandiri," ungkap Ahmadi, Senin (10/12).

Tinggal di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, tidak membuatnya betah. Akhirnya Ahmadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di Kota Binjai, yang jauh dari kata sumpek, macet dan asap debu kendaraan.

Akhirnya, pada awal tahun 2015, berawal dari ketidaksengajaan menanyakan tempat untuk berjualan di sebuah SPBU di Kota Binjai, di sinilah awal pembuka jalan untuk berwirausaha di bidang yang hingga saat ini terus ditekuninya hampir 20 tahun.

"Pada saat itu ternyata Pihak SPBU tersebut akan membangun gerai-gerai kuliner. Bahkan hingga hampir setahun di iklankan, belum ada pihak yang bekerjasama," katanya, seraya mengatakan setelah pembicaraan yang cukup panjang, tercapailah kata sepakat antar pihak SPBU dan saya, hingga terlahir sebuah Kuliner Binjai yang hingga saat ini terkenal dengan nama "Kampung kuliner".

Akhirnya, Kampung Kuliner resmi di buka di buka pada tahun 2015. Saat itu Ahmadi mendapat di gerai dan Profit sharring dari pendapatan gerai-gerai lainnya di Kampung Kuliner. Dengan Brand "Arabika Rooftop" dirinya memulai debut usaha  Kuliner di Kota Binjai.

Pelan tapi pasti usahanya mengalami kemajuan. Dengan ide dan promo promo yang ia pelajari serta cukup menarik, serta banyaknya beberapa Media yang tertarik dan meliput usahanya, akhirnya orang orang lebih mengenal dirinya dengan nama "ideahmadi".

Dua tahun berselang, tepatnya di tahun 2017, dirinya kembali mengembangkan usahanya ke Wilayah Binjai Utara, tepatnya di Jalan Yos Sudarso.

Dengan brand "Taman Selfie" Ahmadi berhasil mendirikan sebuah Cafe dengan konsep kekinian, serta menyediakan Sport untuk berfoto Selfie. Bahkan, berkat usahanya itu, Ahmadi berhasil menciptakan lapangan pekerjaan.

"Alhamdulilah, Cafe ini Viral dan banyak diliput Stasiun Televisi Nasional. Beberapa program Nasional juga kerap syuting di Taman Selfie," tuturnya.

Sebagian pengembangan dari Taman Selfie, lanjut Ahmadi, kami membuka Hitzpark, yaitu lokasi foto berbayar yang mengadopsi tempat tempat wisata di Lembang, Bandung.

Atas keuletan dan kerjakerasnya, Akhirnya sebuah media Lokal, yaitu Metro Langkat Binjai, mengganjar dirinya dengan sebuah penghargaan.

Tepat pada hari Jumat, 7 Desember 2018, dalam acara "Malam Penghargaan Sosok Inspiratif Metro Langkat - Binjai 2018" Ahmadi menerima Penghargaan sebagai "Sosok Entrepeneur" yang telah berhasil mengembangkan usaha usahanya dari ide ide Briliannya.

"Terima Kasih buat Metro Langkat - Binjai, yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Sosok Entrepeneur. Semoga Metro Langkat Binjai tetap menyajikan informasi yang bagus. Saya tidak ada apa apanya tanpa kalian, yaitu Media yang membesarkan nama saya," ucapnya merendah mengakhiri pembicaraan. (Put)