Sambut Hari Jadi Ke-8, KSPPS BMT Pradesa Finance Mandiri Gelar "Khitan Massal Gratis"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sambut Hari Jadi Ke-8, KSPPS BMT Pradesa Finance Mandiri Gelar "Khitan Massal Gratis"

Syah Putra
Friday, December 28, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi PRADESA Ke-8, KSPPS BMT Pradesa Finance Mandiri bekerjasama dengan Bank Muamalat, Metro Langkat-Binjai dan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, akan segera menggelar kegiatan amal berupa "Khitanan Massal Gratis".

Kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di Jalan Perniagaan Stabat, tepatnya di Gedung Pradesa Perabot, Sabtu (29/12) esok, dimulai dari Pukul 09.00 Wib s/d Selesai.

Koordinator pelaksana kegiatan M Al Gus mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihak panitia menargetkan 100 anak yang akan mengikuti Khitanan Massal Gratis tersebut. Namun, sambung M Al Gus, tidak menutup kemungkinan lebih dari jumlah itu.

"Umurnya bervariasi, mulai dari usia 7 tahun keatas. Sedangkan untuk Anak yang akan disunat menyebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat," ucap M Al Gus, Jumat (28/12) sore, seraya mengatakan, hingga saat ini data sementara yang masuk dan ikut kegiatan tersebut seperti dari Kecamatan Wampu, Tanjung Pura, Babalan dan lain-lain.

Lebih lanjut dikatakan M Al Gus, untuk dana dari kegiatan yang mengambil tema "Taqwa, Membina Kasih Sayang".bersumber dari para Donatur serta Kas BMT Peduliyang yang bersumber dari Anggota, Pengelola, Masyarakat yang selalu memberikan Zaqat, Infaq dan Sedekahnya ke Pradesa Peduli.

Sementara itu, ucap M Al Gus, dukungan peralatan medis dan tenaga medis nantinya akan didukung dari Beberapa Mantri dan Bidan yang ada di Kota Stabat, Kabupaten Langkat.

Dirinya juga berharap, semoga kegiatan ini nantinya bisa  menghidupkan kembali budaya dan Syiar Islam dalam masyarakat, serta membantu masyarakat untuk memahami dan melaksanakan Khitan sesuai dengan perintah dan ajaran agama.

Lebih lanjut M Al Gus mengatakan, kegiatan Sunat Massal Gratis tersebut bukanlah acara Seremonial, gengsi dan sejenisnya maupun tujuan-tujuan lain, selain pelaksanaan ajaran agama.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat yang merasa bahwa Khitan adalah sebuah beban yang berat secara ekonomi," tuturnya.

Sedangkan Penyupport kegiatan dan selaku Mitra dari KSPPS BMT Pradesa, kata M Al Gus, adalah Baitul Maal Muamalat, Bank Muamalat Cab Gajah Mada Medan, Metro Langkat Binjai, Affika Percetakan, Madani Auto Service, Madani Percetakan dan Komunitas Binjai Langkat Modifix Xtrim, Serta dari Remaja Masjid Sirratun Na`im Karang Rejo Tandam. (Red)