Sah!! GARBI Langkat Di Deklarasikan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sah!! GARBI Langkat Di Deklarasikan

Syah Putra
Sunday, December 16, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) terus melebarkan sayapnya. Kali ini Kabupaten Langkat yang mendeklarasikannya di Kantor Kupie Stabat, Minggu (16/12).

Diketahui, GARBI Langkat dideklarasikan oleh 5 orang anak muda, yaitu M. Nasir (Ustadz Muda), Lucky Candra (Aktifis Kampus/Milenial), M. Rafii (Pengusaha Muda), Mayrida Hasibuan (Aktifis/Guru Muda), dan Sri Ayuni ( Aktifis Remaja/Guru Muda).

M.Nasir yang di dapuk memimpin GARBI Langkat, dalam sambutannya menyampaikan, GARBI adalah tempat  kreatifitas pemuda, dan semua elemen masyarakat.

"GARBI hadir untuk menjadi wadah dalam mewujudkan indonesia menjadi 5 kekuatan besar dunia," ucap M. Nasir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GARBI Sumatera Utara, H Timbas Tarigan SE, yang diwakili H. Ramadhan, dalam penyampaiannya mengatakan jika GARBI seperti Bonsai, terlihat indah namun begitu kecil tak bisa berkembang dan terkekang tanpa kebebasan berfikir dan berkembang.

“Kita seperti Bonsai, terlihat indah namun begitu kecil tak bisa berkembang. Terkekang tanpa kebebasan berfikir dan berkembang," tegas Ramadhan yang sering disapa bang Haji.

"GARBI hadir membawa Misi kesejahteraan, melalui tagline Islam Nasionalis demokrasi dan kesejahteraan," Tambah Haji Ramadhan, yang juga pengusaha muda.

Acara turut dihadiri Pembina Garbi Langkat Muhri Fauzi Hafiz SE, MA yang juga menyampaikan orasi kepemudaan indonesia.

Muhri menyampaikan krisis Indonesia sebagai negara sasaran import, termasuk import narkoba.

“Indonesia dipersepsikan sebagai negara sasaran import narkoba terbesar, berton-ton narkoba masuk ke Indonesia, beryukur bisa diamankan petugas," Jelas muhri dalam orasinya.

“Solusi menangani krisis dan problem indonesia melalui partisipasi pemuda, maka dari itu mari pemuda kita bangun negeri kita," ungkap muhri yang juga wakil ketua komisi A DPRD Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri ratusan peserta tersebut turut diramaikan oleh hiburan musik akustik dan pembacaan puisi. Acara ditutup dengan pelepasan balon keudara sebagai simbol Indonesia bisa terbang tinggi keudara menjadi kekuatan 5 dunia. (Red)