Ratusan Warga PPP Geruduk Gedung Dewan Binjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ratusan Warga PPP Geruduk Gedung Dewan Binjai

yongganas ganas
Wednesday, December 12, 2018
Ratusan Kader PPP yang mengeruduk Kantor DPRD Kota Binjai.(put) 

Binjai-MLB.com

Dengan mengendarai Mobil dan Sepeda Motor, Ratusan Kader PPP Kota Binjai, menggeruduk kantor DPRD Binjai, yang berada di Gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Rabu (12/12).

Dengan membawa Spanduk, mereka mengecam keras kebijakan Pimpinan DPRD Kota Binjai, karena membatalkan Rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Kota Binjai, beberapa waktu lalu. 

Selain mengecam keras kebijakan Pimpinan DPRD Kota Binjai, kader PPP juga menganggap jika SK Gubernur sudah sah, sehingga jangan lagi di pelintir untuk kepentingan Politik.

"Jadilah wakil rakyat yang bijak, jangan mijak," demikian salah satu tulisan yang terpampang disebuah Spanduk.

Sementara, Ketua PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, yang hadir di Gedung DPRD, menjelaskan jika kedatangan Kader PPP ke Gedung Dewan, terkait Pembatalan rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Binjai dalam agenda Penjadwalan prosesi Pelantikan Pergantian antar waktu (PAW).

"Benar, terkait Pembatalan rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Binjai dalam agenda Penjadwalan prosesi Pelantikan Pergantian antar waktu (PAW) terhadap Maruli Malau," ucapnya singkat. 

Salah seorang Orator juga mengatakan, dengan sudah terbitnya SK Gubernur, berarti keputusan sudah sah, dan wajib diadakan rapat Banmus. 

"Kami (PPP) sudah cukup santun. Ini hak kami, tolong jangan dirampas, kami melihat ada kepentingan Politik disini," katanya dalam Orasinya sembari diaminkan oleh kader lainnya. 

Menurut mereka, salah seorang Anggota DPRD Kota Binjai dari Partai Demokrat, Njoreken Pelawi, sudah menandatangani kehadirannya. 

"Artinya sudah Korum dan rapat wajib dilakukam. Tapi kenapa dibatalkan," ucapnya. 

Hingga Pukul 11.10 Wib, ratusan Kader PPP Kota Binjai masih menduduki Gedung DPRD Kota Binjai. Mereka menuntut agar Pimpinan DPRD Kota Binjai segera menemui mereka dan menjelaskannya. (Put)