Rapat Anggota Tahunan KONI Langkat Digelar, Ketua II Sumut : Mari Bangun Dari Tidur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rapat Anggota Tahunan KONI Langkat Digelar, Ketua II Sumut : Mari Bangun Dari Tidur

Syah Putra
Saturday, December 22, 2018


Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan KONI Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat 2018, digelar di Aula Gedung PKK Stabat, Kabupaten Langkat, yang dilangsungkan selama Dua hari, tepatnya dimulai pada Jumat - Sabtu (21-22/12).

Dalam Rapat kali ini, turut hadir Ketua Umum KONI Provinsi Sumut yang diwakili oleh Ketua ll Sakiruddin, Bupati Langkat diwakili Kepala Bidang di Dinas Pemuda dan Olahraga Sumardi Spd, Ketua KONI Kabupaten Langkat Tengku Fariz, pengurus KONI Kabupaten Langkat dan Pengurus Cabang Kabupaten Langkat, serta beberapa Atlet.

Sebagai pembuka acara, Ketua Panitia, Martin Ginting SH, membacakan laporan pertanggungjawaban dan mengumumkan para Peserta yang menghadiri Rapat Anggota Tahunan KONI Kabupaten Langkat 2018.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Langkat Tengku Fariz, dalam arahannya menyambut baik digelarnya Rapat Anggota Tahunan ini. Hal itu guna meningkatkan kinerja serta meningkatkan prestasi para Atlet.

"Ini merupakan salah satu langkah KONI Langkat. Semoga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing masing dan dapat menggali kemampuan yang ada, sehingga membuat para Atlet meraih prestasi yang lebih baik lagi," harap Tengku Fariz, sembari mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk terus menggelorakan semangat dan tidak mudah Putus asa.

Ditempat yang sama, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, yang diwakili Kepala Bidang dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Sumardi Spd, membacakan bimbingan dan arahan dari Bupati Langkat.

Menurut Bupati Langkat, Kebangkitan Olahraga salah satunya dapat dilihat apabila masyarakatnya secara bersama sama dengan seluruh Pengurus dan Atlet dapat bersinergi.

"Atas pengabdian Saudara Saudara, saya memghaturkan terima kasih. Semoga semua kebaikan dan karya nyata, dapat kita kerjakan dengan baik, dan semoga Allah SWT meridhoi kita semua," ucap Bupati Langkat, yang dibacakan oleh Sumardi, sembari secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Kabupaten Langkat 2018.

Senada dengan Ketua KONI Langkat, Ketua Umum KONI Provinsi Sumut, diwakili Ketua ll, Sakiruddin, dalam arahannya juga menyambut baik terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini Ketum KONI Sumut sedang menghadiri acara di Banda Aceh.

Sakiruddin menegaskan,  ada beberapa Point yang harus dikerjakan oleh KONI Sumut, khususnya Langkat, yaitu me-evaluasi Program di tahun 2017.

"Sudah sejauh mana Program dan target yang dicapai," beber Pria yang mengenakan Kemeja berwarna Putih ini.

Selanjutnya, sambung Sakiruddin, melaksanakan Progran tahun 2018 yang belum selesai. Sebab, pada pertengahan tahun 2018 lalu, digelar Pekan Olahraga Provinsi.

"Semoga ini bisa menjadi Kalender untuk memgikuti Porprov," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sakiruddin, hal yang paling penting menurutnya adalah Tata Kelola Organisasi. Sebab, melalui Tata Kelola yang baik, maka akan tercipta program program yang baik.

"Kita ketahui bahwa Organisasi itu adalah wadah atau tempat dalam menjalankan Organisasi, hal ini yang sangat sering kita abaikan, tidak hanya di KONI, tapi juga di Pemerintahan sering terabaikan," tegas Sakiruddin.

Permasalahan KONI, termasuk Sumut, beber Sakiruddin, hingga saat ini adalah kita tidak tahu berapa jumlah Klub yang ada di Provinsi Sumut, serta Masyarakat Sumut yang mengikuti Olahraga dan berhasil meraih Prestasi.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh Pengurus KONI sampai tingkat yang paling bawah, untuk bangun dari tidurnya.

"Kita sering mengatakan kekurangan dana dan kita bilang kurang memadai. Darimana kita bilang tidak cukup kalau datanya pun tidak ada. Bahkan sampai hari ini pun kita tidak tahu berapa jumlah Atlet, Wasit, Klub dan Pelatih. Mendagri pernah mengatakan, tanpa data yang Valid maka tidak bisa dibantu," sebut Sakiruddin kepada seluruh Peserta Rapat, seraya menambahkan jika saat ini, hanya 14 Cabang Olahraga saja yang bisa mengikuti Porprov.

Untuk itu, harapnya, mari kita bersama sama bergandeng tangan membesarkan Olahraga. Contohnya dengan membuat Klub yang ditunjang adanya tempat latihan, Atlet, Pelatih, sehingga Gedung yang ada tidak hanya dijadikan Rumah Hiburan saja.

Sakiruddin mengatakan, saat ini permasalahan secara Nasional yang paling lemah adalah Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga akhirnya dari Olahraga yang seharusnya berprestasi, menjadi Olahraga rekreasi.

Dirinya juga mencontohkan jika beberapa Cabang Olahraga seperti Karate dan Silat, sering memperoleh Prestasi. Hal itu dikarenakan Perguruan-Perguran mereka yang ada selalu mengikuti Event sampai tingkat Nasional.

"Sementara yang lain tidak ada dan ini menjadi masalah. Untuk itu, saya berharap di setiap Kecamatan mempunyai pelatih. Tujuannya agar Klub Klub yang ada dapat berkembang. Jangan hanya mengandalkan tenaga, tapi teknologi juga harus dikuasai," tutupnya.

Usai menyampaikan arahanya, seluruh Peserta Rapat Anggota secara bersama sama menyanyikan Lagu Mars Patriot, dilanjutkan dengan menyusun Program Programnya. (Put)