PWI Asahan Gelar Diskusi Jurnalistik

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PWI Asahan Gelar Diskusi Jurnalistik

Syah Putra
Thursday, December 20, 2018



Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, menggelar kegiatan diskusi Jurnalistik bagi para Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), pihak Pemerintah maupun pihak dari kalangan swasta, Kamis (20/12) bertempat di Hotel Sabty Garden, Jalan P. Diponegoro, Kisaran.

Bupati Asahan dalam kata sambutannya diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi H.Rahmad Hidayat Siregar, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini.

“Kita ketahui secara bersama, Pers adalah merupakan lembaga sosial dan wahana komunikasi masyarakat dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya, baik itu mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah maupun menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara ataupun gambar," ucap Kadis.

Rahmad menyampaikan, atasnama Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung kegiatan diskusi jurnalistik dengan tema “wartawan Kawan, Bukan Lawan’. Artinya dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan masukan, pemahaman bagi para pemangku jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebab menurut Rahmad, saat ini mendapat informasi yang benar sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami minta para wartawan agar dapat memberikan informasi atau berita yang benar.

“Mari kita hindari pemberitaan yang dapat menimbulkan kesalah pahaman ditengah-tengah masyarakat dan berita yang dapat menimbulkan perpecahan. Sampaikan berita atau informasi yang benar berdasarkan fakta dan kenyataan, aktual, lengkap, akurat dan berimbang,' ujarnya, sembari membuka kegiatan secara resmi.

Sementara itu, Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang mengatakan, kegiatan diskusi jurnalistik ini kita laksanakan bahwa wartawan itu bukan momok atau lawan bagi para pejabat ataupun kalangan swasta.

"Akan tetapi wartawan itu adalah kawan, untuk menyampaikan informasi ataupun menggali informasi  berita dari para narasumber," ujar Indra.

Kegiatan diskusi jurnalistik tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo, Dewan Kehormatan PWI Sumut, Ketua PWI Kabupaten Asahan, OPD/PPID, KNPI dan penguurs lembaga kewartawanan. (Dep)