PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Salurkan Bantuan Di Desa Pulau Sembilan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Salurkan Bantuan Di Desa Pulau Sembilan

Syah Putra
Wednesday, December 19, 2018


General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pembacaan Alqur'an

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan sebesar Rp 41.242.000, untuk pembangunan Taman Pembacaan Alqur'an (TPA) di Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Rabu (19/12).

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, usai meresmikan pengoperasian listrik 24 jam di Desa Pulau Sembilan.

Didampingi Manager UP3 Binjai Dicky Hiwardi, Kepala Bappeda Langkat H Sujarno, seluruh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Binjai, serta Muspika dan tokoh masyarakat Desa Pulau Sembilan, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, melakukan "Peletakan Batu Pertama" sebagai tanda dimulainya pembangunan Taman Pembacaan Alqur'an tersebut.

Tidak hanya itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), juga memberikan santunan kepada Guru Ngaji, Bilal Masjid dan Anak Yatim yang ada di Desa Pulau Sembilan yang mayoritas  penduduknya berprofesi sebagai Nelayan dan beragama Islam.

"PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, mempunyai Yayasan yang diberi nama Yayasan Baitul Maal. Dana ini tidak kami minta dari pihak manapun, melainkan dari gaji karyawan kami yang beragama Islam dan kami potong 2,5 Persen setiap menerima gaji," beber Feby.

Dirinya juga mengatakan, dalam satu tahun ini, untuk PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 4 Miliar.

"Salah satu peruntukannya untuk kegiatan sosial, seperti menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa," ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Pria berkacamata ini juga berharap kepada warga sekitar untuk sama sama menjaga aset milik PT PLN (Persero) yang ada di Desa Pulau Sembilan.

"Kepada seluruh masyarakat Desa Pulau Sembilan, kami titip teman kami yang bertugas disini dan juga Aset kami yang ada disini," harapnya. (Put)