Pemko Binjai Peringati HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemko Binjai Peringati HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan

Syah Putra
Wednesday, December 19, 2018



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (18/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, Ketua GOPTKI, Hj Nani Timbas, Ketua DWP, Erni Mahfullah, dan pimpinan OPD, serta seluruh ketua organisasi kewanitaan.

Dikatakan Ketua TP PKK yang juga sebagai penasehat DWP Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, bahwa saat ini DWP Kota Binjai telah banyak mengalami peningkatan, hal itu dapat dibuktikan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT yang ke-19 terlihat lebih mandiri, para ibu-ibu DWP melakukan kegiatan bakti sosial dengan memanfaatkan seluruh tenaga medisnya berasal dari anggota DWP.

Ibu-ibu DWP diharapkan mampu menjalankan perannya di dalam keluarga demi membentuk generasi muda yang baik. Ibu harus tegas untuk menghindari dua hal yang sering dihadapi di keluarga, yakni menghindari keluarga, dan anak-anak dari asap rokok, serta memanfaatkan waktu bersama keluarga tanpa gadget.

Kota Binjai telah berhasil meraih penghargaan sebagai kota bebas asap rokok. Maka harus ditanamkan dalam keluarga bahwa merokok tidak sehat, dan berdampak sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak dan kesehatan di dalam keluarga, serta kebahagiaan dan memanfaatkan waktu bersama keluarga tanpa gadget.

"Sebelum sukses membangun mental, terlebih dahulu kita harus menjaga kesehatan. Saya berpesan kepada seluruh ibu DWP yang merupakan istri dari ASN untuk dapat saling mengingatkan bahwa kebersamaan tidak akan terulang lagi, maka manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya," pesan Lisa.

Walikota Binjai, HM Idaham, melalui Wakil Walikota, H Timbas Tarigan, mengatakan, terkait dengan peringatan HUT ke-19 DWP haru mampu dijadikan momentum sebagai evaluasi. Jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, akan tetapi dijadikan cambuk untuk mendorong semangat seluruh pengurus DWP untuk dapat berbuat lebih baik lagi.

DWP merupakan salah satu organisasi wanita terbesar, peringatan tahun ini mengangkat tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional. Artinya Pemerintah daerah dan DWP sebagai organisasi wanita yang beranggotakan seluruh istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersinergi, saling mendukung demi tercapainya program pemerintah daerah dan nasional.

"Hubungan ini lah yang menjadi modal utama dalam menyusun program kerja. Suami dan istri harus membangun komunikasi yang baik, harus saling mendukung. Mari sama-sama kita jadikan keluarga kita pasangan hidup kita sebagai mitra bukan saingan. Ke depan suami istri harus bermitra agar hidup kita bahagia sampai akhir hayat," pinta Timbas.

Sudah saatnya DWP tampil dengan modern, sesuai dengan visi Kota Binjai yakni menuju kota cerdas. DWP harus mampu memanfaatkan sarana teknologi dengan positif. Setiap anggota Dharma Wanita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, mendorong suami bekerja dengan baik, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Diakhir acara turut diserahkan bantuan tali asih kepada 10 orang guru mengaji, penghargaan kepada anggota Dharma Wanita, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sulam pita. (Put)