Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Beras 29 Ton Untuk Korban Banjir

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Beras 29 Ton Untuk Korban Banjir

Syah Putra
Thursday, December 20, 2018


Wabup Surya serahkan bantuan kepada warga

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Asahan diwakili oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc, didampingi para OPD antara lain Assisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Sosial serta Camat Simpang Empat, mengunjungi dan memberikan bantuan beras kepada korban yang terkena dampak banjir, Kamis (20/12) siang, bertempat di Kantor Camat Simpang Empat.

Wakil Bupati dalam pemberian bantuan beras tersebut mengatakan, tujuan pemberian bantuan adalah untuk meringankan serta bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap warga yang terkena korban banjir di Dua Desa tersebut.

"Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah banjir. Kepada Camat dan Kepala Desa Sei Dua hulu dan kepala Desa Simpang Empat, agar dapat menyalurkan  bantuan beras ini kepada masyarakat korban banjir secepatnya," ujar Wabup.

"Semoga kejadian atau peristiwa banjir seperti ini tidak lagi terulang pada masa-masa yang akan datang," harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial M.rais, yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Drs Muksin Spd, menyampaikan bantuan beras yang diberikan oleh Pemerintah kabupaten Asahan sebanyak 29.948,8 Kg atau 29 ton lebih, yang diperuntukkan bagi korban banjir yang ada di Desa Sei Dua Hulu dan Desa Simpang Empat.

Pemberian bantuan beras ini untuk kebutuhan selama 14 hari masa tanggap darurat yang diberikan kepada 851 KK di Desa Sei Dua Hulu atau sebanyak 3.090 jiwa dan untuk Desa Simpang Empat sebanyak 494 KK atau 2.258 jiwa.

"Jadi ada sekitar 1.354 KK atau 5.348 jiwa koraban banjir," ucap Muksin. (Dep)