Pemkab Asahan Miliki Kolam Renang Berstandart Nasional

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemkab Asahan Miliki Kolam Renang Berstandart Nasional

Syah Putra
Friday, December 28, 2018



Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten Asahan secara resmi membuka penggunaan kolam renang berstandart Nasional. Peresmian langsung dibuka oleh Bupati Asahan diwakili Wabup H.Surya Bsc, Rabu (26/12) bertempat di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Dadi Mulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Asahan dalam meresmikan pembukaan kolam renang tersebut antara lain, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Administrasi Umum, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Saya minta masyarakat agar memilihara, merawat dan menjaga kebersihan kolam renang. Kepada para petugas, agar dapat menyediakan alat-alat kebersihan agar kebersihan kolam renang tetap terjaga," pinta Wabup.

Rencananya, pada tahun 2024, Kolam renang Pemkab Asahan tersebut akan digunakan sebagai salah satu tempat untuk digunakan pada ajang kejuaraan Pekan Olah Nasional (PON).

"PON tersebut diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara," tambah Wabup.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan Muhammad Andry Simatupang, S. STP, M. Si, mengatakan seyogyanya kolam renang Pemkab Asahan akan dibuka atau uji coba pemakaiannya  mulai Kamis (27/12).

“Jadwal pemakaian kolam renang akan kita bagi secara khusus. Untuk pria akan dijadwalkan pemakaiannya pada hari Senin, Rabu dan Kamis, sedang untuk wanita pada hari Selasa dan Jum'at, untuk hari Sabtu dan Minggu di liburkan penggunaannya," ucap Andry.

Andry menambahkan, untuk penggunaan kolam renang, persyaratannya harus bisa dan dapat berenang. Sebab menurut Andry, kedalaman kolam mencapai 1,6 meter sampai dengan 2,7 Meter sesuai dengan taraf standart nasional.

"Sedang jadwal waktu operasional pemakaiannya antara waktu jam 09.00 WIB s/d 17.00 WIB dan Waktu Istirahat 12.00 WIB s/d 13.00 WIB," sebut Andry. (Dep)