Pemandian Daun Paris Raja Berneh Mengalami Longsor, Tujuh Orang Meninggal Dunia




Metrolangkatbinjai.com

Bencana Alam berupa Tanah Longsor terjadi di sekitar Pemandian Daun Paris Raja Berneh, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Tanah Karo, Minggu (2/12) sekira Pukul 06.00 Wib.

Akibat dari kejadian tersebut, Penginapan di Pemandian Daun Paris yang berada di Raja Berneh, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, mengalami ambruk.

Menurut data yang diterima dari Polres setempat, 7 orang warga juga dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut, diantaranya :
Santika Theresia, Emiya Br Tarigan, Mones, Enjelita Br Ginting, serta 3 (tiga) orang lainnya yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan korban yang mengalami luka luka juga sebanyak 7 orang, diantaranya :
1. Andika (23) warga Medan (mengalami luka lecet pada kaki kiri).
2. Novita Sari (19) warga Simpang Ujung Aji Karo Berastagi (mengalami luka robek telinga kanan atas, Kelopak mata kanan memar dan bengkak, serta kepala bagian kanan juga bengkak).
3). Afinda (22) warga Desa Bukit, Kecamatan Dolatrayat (Kedua Persendian tangan tidak bisa digerakkan).
4. Desa Br Sinambela (21) warga Binjai (Kedua Pergelangan Tangan Sakit).
5. Putri Yolanda (19) warga Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka (Persendian Tangan Kanan sakit dan tidak bisa digerakkan).
6. Janeta (18) warga Jalan Samura, Gang Cendrawasih (Pinggang sakit).
7. Indra (21) warga T.Balata (lutut kaki kiri Lecet).




Mendapat informasi adanya Tanah Longsor, Kapolsek Simpang Empat, AKP Nazrides Syarif SH, beserta anggota juga Danramil Simpang Empat Kapten Inf J Surbakti, langsung mendatangi tempat Kejadian Longsor.

"Kami me-evakuasi Tempat kajadian, manakala masih ada korban yang tertimpa longsoran dan melakukan pendataan terhadap Korban longsor tersebut," ucap Kapolsek Simpang Empat, AKP Nazrides Syarif SH.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga, agar waspada bila terjadi hujan lebat, khususnya warga yang memiliki rumah di atas maupun di bawah bukit untuk mengungsi sementara ketempat yang aman

"Hal itu untuk menghindari adanya korban jiwa jika terjadi longsor kembali," pintanya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments