Pejabat Kemenpora Terjaring OTT Oleh KPK

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pejabat Kemenpora Terjaring OTT Oleh KPK

Syah Putra
Wednesday, December 19, 2018



Metrolangkatbinjai.com

Sebagai Lembaga Negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Bahkan, Lembaga yang bersifat independen ini terus berusaha menyelamatkan uang Negara dari tangan para Koruptor yang ingin memperkaya diri sendiri.

Seperti yang terjadi pada Selasa (18/12) malam, uang ratusan juta rupiah berhasil diselamatkan oleh KPK, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pejabat kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Dilansir dari RMOL.Co, Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan pejabat kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

"Penyidik melakukan crosscheck dan menemukan bukti-bukti awal berupa uang sekitar 300 juta dan sebuah kartu ATM yang juga berisi uang seratusan juta rupiah," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, Selasa (18/12) malam.

Agus menduga, uang tersebut merupakan transaksi (kickback) terkait dengan pencairan dana hibah dari Kemenpora ke KONI.

Pada Selasa (18/12) penyidik antirasuah mengamankan sebanyak 9 orang dari serangkaian OTT di Kemenpora. Salah seorang di antaranya pejabat setingkat deputi.

Namun hingga saat ini belum diketahui identitas pejabat Kemenpora dan pihak lain yang ditangkap dari operasi senyap ini. (red/RMOL)