Panwaslu Kecamatan Batang Serangan Melakukan Penertiban APK dan BK

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panwaslu Kecamatan Batang Serangan Melakukan Penertiban APK dan BK

Syah Putra
Thursday, December 27, 2018


Wahyuzar selaku koordiv Penindakan dan Pelanggaran mengawasi penurunan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan

BatangSerangan-Metrolangkatbinjai.com

Alat peraga Kampanye (APK) untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Langkat yang di pasang ngawur atau tidak sesuai ketentuan Per Undang-Undangan, banyak terpasang di tempat tempat yang tidak sesuai aturan.

Mereka seolah tidak lagi memperdulikan soal keindahan dan ketertiban, bahkan di antaranya banyak yang di pasang di tiang listrik, pepohonan dan tempat terlarang lainnya.

Karena semakin liar dan menjamurnya pemasangan BK dan APK, maka Bawaslu Kabupaten Langkat mengeluarkan Surat Instruksi Nomor : 319/K.Su-10/PM.00.02/XII/2018 pada tanggal 21 September 2018. Tentang instruksi Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye.

Sehubungan akan di laksanakannya penertiban Bahan Kampanye (BK), Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu 2019 secara serentak Se-Kabupaten Langkat yang di laksanakan pada Kamis s/d Jum’at 27 s/d 28 Desember 2018, Panwaslu Kecamatan Batang Serangan yang di pimpin Maulana Sitepu koordiv PHL (Pencegahan Hubungan antar Lembaga) di damping 2 orang anggota Wahyuzar koordiv PP (Penindakan Pelanggaran) dan Elnata Sitepu koordiv OSDM (Organisasi Sumber Daya Manusia), Melakukan sosialisasi dan pengarahan terhadap anggota partai politik untuk pemahaman mengenai ketegori BK dan APK yang akan di tertibkan.

“Dalam penertiban BK dan APK yang tidak sesuai dengan zona, desaign, ukuran, tempat ibadah, instansi perkantoran, fasilitas umum, kesehatan, sarana publik, pepohonan dan lembaga pendidikan akan kita tertibkan sesuai dengan ketentuan PKPU No 23 tahun 2018,"
Cetus Maulana dalam arahannya.

Hal yang sama juga di sampaikan Wahyuzar selaku divisi Penindakan Pelanggaran dan di damping Enata.

“Semua yang tidak sesuai dengan ketentuan maka seluruh BK dan APK akan kita tertibkan dan kita bawa ke kantor, dan apabila anggota parpol ingin mengambil dan memasang kembali BK dan APK tersebut sesuai dengan ketentuan, silahkan ambil di kantor kita," bebernya.

Penertiban BK dan APK tersebut Panwaslu Kecamatan Batang Serangan di dampingi oleh pihak Polsek, Danramil dan Trantib. Dalam penertiban tersebut terdapat puluhan BK dan APK yang tidak sesuai dengan peraturan di amankan di kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan Batang Serangan. (Zar)