Mini Lokakarya Lintas Sektor UPT Puskesmas Sei Bamban

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mini Lokakarya Lintas Sektor UPT Puskesmas Sei Bamban

Syah Putra
Friday, December 21, 2018





Tampak Kepala Puskesmas bersebelahan dengan Bhabinkamtibmas mengenakan baju batik dan semua pihak yang terkait

Batang Serangan-Metrolangkatbinjai.com

Di era akreditasi Puskesmas saat ini, peran minlok (Mini Lokakarya) lintas sektor Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Kegiatan Puskesmas.

Secara umum, tujuan Lokakarya lintas sektoral untuk mengkaji hasil kegiatan kerja sama lintas sektoral dan tersusunnya rencana berikutnya. Begitu pula kegiatan Lokakarya yang berlangsung di UPT Puskesmas Sei Bamban jum’at (21/12) yang bertempat di aula kantor Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan.

Dalam kegiatan Lokakarya tersebut, di hadiri oleh seluruh stockholder, Kepala Puskesmas Sei Bamban Dr. Endang Toto Kaban, Sekretaris Dinas  Kesehatan Kabupaten Langkat H. M. Ansyari M.Kes, Kabid Dinkes SDM Limin Ginting Skm. Mkm, tokoh masyarakat, TKSK dan seluruh bidan.

“Tujuan Mini Lokakarya ini di selenggarakan untuk menampilkan program-program apa yang sudah kita lakukan yang sudah tercapai maupun yang belum tercapai," ucap Dr. Endang Toto Kaban, selaku Kepala Puskesmas Sei Bamban dalam pidatonya.

Dr. Endang Toto Kaban berharap kedepannya seluruh bidan, dokter, perawat dll, bisa melayani seluruh masyarakat di Kecamatan Batang Serangan dapat meningkatkan jangkauan, kecepatan dan ketepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mari sama-sama kita berikan pelayanan yang terbaik, sesuai lah dengan akreditasi yang kita terima 8 Agustus kemarin.

Hal yang berbeda pun di sampaikan oleh H. M. Ansyari M Kes selaku Sekretaris Dinkes Langkat.

“Stunting di Langkat 54 persen factor multidimensi balita harus terdata semua, untuk mengetahui data stunting, saya mohon juga ke ikutsertaan Muspida untuk menyaksikan pemberian tablet penambah darah di sekolah SMP dan SMA se- Kecamatan Batang Serangan," ucapnya. (Zar)