Miliki Ratusan Pil Ekstasi, Pria Asal Medan Ini Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Miliki Ratusan Pil Ekstasi, Pria Asal Medan Ini Diamankan Polisi

Syah Putra
Saturday, December 22, 2018


Tersangka

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Berkat informasi yang diterima dari masyarakat, akhirnya peredaran Narkoba jenis jenis Pil Ekstasi berhasil digagalkan oleh Satres Narkoba Polres Binjai, Rabu (20/12) petang, sekira Pukul 18.20 Wib.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan adalah Sukardi alias Adi (39) warga Jalan Pukat Banting No 46 T, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Dari tersangka yang berhasil diamankan di
Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 150 Butir diduga Pil Ekstasi, 1 buah HP Samsung warna putih (android) dan 1 unit sepeda motor Honda Astrea BK 2653 EK warna hitam.

Diamankannya tersangka bermula saat Petugas Satuan Res Narkoba Polres Binjai, mendapat informasi bahwa pelaku adalah salah satu anggota jaringan peredaran Pil Ekstasi.

Menerima informasi tersebut, selanjutnya Petugas menindaklanjutinya dan melakukan pemesanan dengan cara menelpon pelaku dan menunggu pelaku di TKP.

Setibanya di TKP, pelaku mengeluarkan 1 paket yang di duga berisi Pil Ekstasi kepada petugas yang melakukan Undercover Buy.

"Petugas langsung menangkap pelaku sewaktu pelaku menghitung jumlah Pil diduga Ekstasi tersebut," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Sabtu (22/12).

Pada saat dilakukan introgasi, sambung Siswanto Ginting, Pelaku mengakui bahwa Barang Bukti berupa Pil yang di duga Ekstasi yang diperlihatkan oleh Petugas, adalah miliknya dan untuk dijualnya.

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, selanjutnya Petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)