Kuasai Sabu Sabu, Juli Dibekuk Satresnarkoba Polres Binjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kuasai Sabu Sabu, Juli Dibekuk Satresnarkoba Polres Binjai

Syah Putra
Thursday, December 27, 2018



Tersangka usai diamankan Satresnarkoba Polres Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Lagi lagi, Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan seorang pelaku yang menguasai Narkotika jenis Sabu Sabu, Rabu (26/12) sekira Pukul 10.30 Wib.

Adalah, Juliadi alias Juli (40) Warga Jalan Danau Poso, Lingkungan VII Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, berhasil diamankan Petugas dari dalam rumahnya.

Dari Pria yang mengaku bekerja serabutan dan berperawakan kurus ini, aparat Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 5 Paket kecil diduga Sabu Sabu dengan berat Bruto 1,02 gram, 2 buah pipet skop, 58 buah plastik klip kosong, 1 buah timbangan elektrik serta 1 buah dompet warna Pink yang digunakan untuk tempat menyimpan Sabu Sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun, Penangkapan pelaku berawal saat Petugas Satuan Res Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkotika di TKP.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas mencoba mendatangi TKP dan melihat ciri-ciri pelaku sesuai informasi, sedang berada dirumahnya. Tidak ingin buruannya lepas, akhirnya Petugas mengambil tindakan tegas untuk mengamankan pelaku.

"Setelah berhasil mengamankan Pelaku,  Petugas di dampingi Kepala Lingkungan (Kepling) setempat melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan menemukan barang bukti didalam kamar, tepatnya dibawah tempat tidur," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Kamis (27/12) Siang.

Pada saat dilakukan introgasi, sambung Siswanto Ginting, Pelaku mengakui bahwa Barang Bukti Sabu Sabu yang diperlihatkan oleh Petugas adalah miliknya.

"Pelaku mengakui bahwa Barang Bukti yang ditemukan dibawah tempat tidur adalah miliknya dan untuk dijual," beber Siswanto Ginting.

Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan Barang Bukti dibawa Petugas ke Satresnarkoba Polres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)