KPU Langkat Sosialisasi Pemilu Dari Pulau Ke Pulau

Iklan Semua Halaman

Header Menu

KPU Langkat Sosialisasi Pemilu Dari Pulau Ke Pulau

Syah Putra
Sunday, December 30, 2018



Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, melaksanakan sosialisasi Pemilu forum warga berbasis keluarga di Desa Pulau Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sabtu (29/12).

Kegiatan sosialisasi forum warga berbasis keluarga ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Langkat Agus Arifin,
dihadapan peserta sosialisasi mengatakan bahwa KPU Langkat berkepentingan terhadap pemilih yang berada di Desa pulau, Desa terluar, Desa pesisir dan perbatasan, yang jauh salah satunya Desa Jaring Halus.

Pemilih harus tahu  Pemilu 2019 ini merupakan sejarah baru di Indonesia, yaitu Pemilu serentak Pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden. Hal itulah yang memerlukan pemahaman yang matang bagi para pemilih.

"Saya berharap pada Pemilu 17 April 2019 ini, para nelayan untuk lebih peduli dengan Pemilu, sehingga dapat meluangkan waktu untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya," ujar Agus, seraya berharap
dari sosialisasi ini pemilih dapat memahami tahapan Pemilu, Partai Politik peserta Pemilu, syarat pemilih dan juga tentang pemungutan suara.

Lebih lanjut diterangkan Agus, dua hari yang lalu KPU Langkat juga melaksanakan sosialisasi yang sama di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Muhammad Khair, salah seorang komisioner KPU Langkat menyampaikan bahwa pada Pemilu serentak 2019 nanti para pemilih akan mendapat lima surat suara dari mulai surat suara calon Presiden dan wakil Presiden, anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan anggota DPD.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan agar tidak golput.

Hadir pada sosialisasi forum warga berbasis keluarga itu, PPK Kecamatan Secanggang Untung Prayitno, Kusmiono, Tumini, Staf Divisi PP Panwaslu Kecamatan  Secanggang M. Salim, Kepala Desa Jaring Halus Muktamar Laia, dan PPS Desa Jaring Halus. (Lim)