Korem 022/PT Raih Terbaik III Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Korem 022/PT Raih Terbaik III Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran

Syah Putra
Friday, December 21, 2018



Metrolangkatbinjai.com

Kodam I/Bukit Barisan menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran yang di ikuti dari Satker dan Subsatker, Jumat (21/12).

Digelarnya Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Semester-IV TA. 2018 yang diikuti kurang lebih 100 orang peserta, terdiri dari para pejabat dan para Komandan serta para Kepala Balak Satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan, ini bertujuan :
Pertama, Untuk mengetahui pencapaian sasaran pelaksanaan Progja dan Anggaran serta pelaksanaan Binsat semester-IV TA. 2018.
Kedua, Memecahkan permasalahan yang dihadapi sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik.
Ketiga, Untuk mensinergikan segala upaya, pekerjaan dan kegiatan sehingga alokasi anggaran dapat terserap dan dipertanggungjawabkan.

Pada pembukaan Rapat Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam sambutannya ketika membuka Rapat Evaluasi mengatakan, agar momentum kegiatan Rapat Evaluasi ini menjadi bahan masukan yang sangat penting untuk dapat segera menyelesaikan sasaran kegiatan yang belum tuntas sampai dengan akhir TA. 2018 ini, sehingga dapat dicarikan solusi pemecahan bersama guna mewujudkan program dan kegiatan Kodam I/Bukit Barisan yang akan datang.

Selanjutnya, dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib anggaran Pangdam I/Bukit Barisan juga menekankan : Pertama, Lakukan langkah percepatan terhadap penyerapan penyelenggaraan dan kegiatan yang masih dalam proses pengerjaan, diharapkan terhindar dari temuan wasrik internal/eksternal. Kedua,Laksanakan koordinasi secara intensif dengan KPPN berkaitan pemberlakuan DIPA sebagai otorisasi. Ketiga, Laksanakan Pengawasan melekat terhadap kegiatan Prajurit, baik didalam dan diluar jam dinas untuk menekan pelanggaran. Keempat, Rencanakan dan laksanakan Binsat secara optimal sehingga dapat menghasilkan hasil yang terbaik dan terukur.
Kelima, Dalam pelaksanaan werving agar dilaksanakan sesuai aturan, hindari keterlibatan didalamnya. Keenam, Pertahankan dan tingkatkan kerjasama dengan Pemda melalui pelaksanaan TMMD dan Swasembada Pangan dengan hasil yang memuaskan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi tersebut untuk tingkat Satker, Korem 022/Pantai Timur mendapatkan terbaik lll dalam kategori belanja barang diatas 10 M dan Subsatker lebih dari 5," ungkap Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 022/Pantai Timur Letkol Inf M. Yakub. (Put)