Konser Amal Dan Menjadi Sosok Inspiratif MLB Award Doakan Jamal API : Sembuhlah Sobat, Kami Rindu Dirimu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Konser Amal Dan Menjadi Sosok Inspiratif MLB Award Doakan Jamal API : Sembuhlah Sobat, Kami Rindu Dirimu

Syah Putra
Tuesday, December 11, 2018


Konser Penggalan Dana buat Sahabat Jamal API

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Siapa yang tak kenal dengan "Jamal". Malang melintang di dunia Seni, Putra Melayu ini banyak merasakan pahit getirnya menjadi pelaku Seni di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Langkat.

Sosok seorang Jamal menjadi inspirasi bagi pelaku Seni di Kabupaten Langkat. Gaya dan tingkahnya yang kocak, membuat dirinya sangat mudah diterima dimana saja.

Berkat keuletannya, akhirnya Jamal beserta teman temannya yang tergabung dalam Jamal Cs (Jamal, Afit, Didi) sukses meraih puncak keemasannya, yaitu berhasil masuk Final disalah satu Stasiun Televisi Swasta dalam Program API 2, tepatnya pada tahun 2004. Pada saat itu, Jamal Cs berhasil menyabet Juara IV, dan juara ll Favorit Tunggal untuk Jamal (Pelawak Solo).


Kondisi Jamal saat di Rumah Sakit

Namun, siapa sangka jika Ayah dari 5 anak ini yang terkenal kocak dan lucu tersebut ternyata hampir sepekan ini terbaring lemah di Rumah Sakit karena penyakit yang di deritanya. Penyakit Paru Paru terus menggerogoti tubuhnya, hingga dirinya kurus kering.

Berkat pergaulannya dan kesehariannya selama ini yang suka menolong sesama, akhirnya teman temannya yang tergabung dalam Pelaku seni Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, bahkan dari Jakarta dan Riau, menggelar Amal berupa Penggalangan Dana dengan tema "Konser Buat Sahabat Jamal API" yang digelar di Stabat Coffee, Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (10/12).

Adalah, Afit, salah seorang sahabat Jamal, dan juga pernah tergabung dalam Group Jamal Cs, hingga sama sama merasakan puncak keemasan, menjadi salah seorang penggerak digelarnya Konser tersebut.

Ditemui dilokasi Konser Amal, Afit yang juga pernah meraih Juara l Lomba Pantun dan Lagu Melayu di Malaysia pada tahun 2016, mengaku tergerak dan Spontan ingin menolong sahabatnya.

Bersama rekan rekannya, Afit membuat konser Amal Penggalangan dana untuk Jamal. Dengan mendirikan sebuah Panggung, Putra Langkat ini beserta teman temannya menggelar hiburan berupa Stand Up Comedy dan hiburan musik di Stabat Coffee dan di Seputaran Jalan Proklamasi, Kota Stabat.

Menurut Pria dengan rambut di Kucir ini, Konser Amal ini tidak hanya diperuntukkan untuk Jamal, namun siapa saja Seniman yang patut mereka bantu dan sedang dalam masa kesusahan.

"Yang pantas kita bantu pasti kita bantu. Khusus untuk Konser hari ini, Dana yang terkumpul nantinya akan kita serahkan semuanya kepada Jamal ataupun melalui istrinya," beber Afit, sembari mengatakan jika penyerahan Dana tersebut akan dilakukan pada esok hari.

Pria bertubuh subur ini mengatakan, Jamal sudah menderita sakit hampir 3 tahun lamanya. Sebelum dirawat di Rumah Sakit Putri Bidadari Stabat, Jamal sebelumnya sudah sering keluar masuk RSUD Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

"Jamal bukan sosok yang manja. Walau sakit, dia tetap bekerja. Bahkan pada Bulan November kemarin dia masih kerja, tapi kondisinya lemah, hingga akhirnya dia masuk Rumah Sakit sekitar Sepekan yang lalu. Hingga kini masih rawat inap," ungkap Afit.

Diketahui, Jamal adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Langkat, tepatnya di Dinas Pariwisata. Dirinya diangkat menjadi PNS dimasa Bupati Langkat yang bernama Syamsul Arifin, tepatnya di Tahun 2004.

"Kami berharap kepada Pemkab Langkat untuk memperhatikan Seniman Seniman yang telah membawa nama baik Kabupaten Langkat," harap Afit, seraya diaminkan oleh seluruh teman temannya.

Menurut teman temannya, selain baik hati, Jamal juga merupakan sosok yang humoris, senang bercanda, mengayomi dan selalu memberi nasehat kepada teman temannya yang masih muda. Bahkan, sebagian gaya panggung penyanyi penyanyi baru saat ini, sedikit terpengaruh gaya Jamal.

"Sebagai Sahabat, kami prihatin dengan kondisinya. Hingga kini, saya tidak pernah melihat Pemkab langkat melihat Jamal sewaktu sakit, selain Dinas Pariwisata dan Asisten l Pemkab Langkat, Abdul Karim," kata Afit.

Lebih lanjut dikatakan Afit, hingga malam hari, tepatnya sekira Pukul 20.50 Wib, penggalangan Dana untuk Jamal sudah terkumpul sekitar 5 Juta.

Tidak hanya rekan rekannya, sebelumnya, tepatnya pada hari Jumat, 7 Desember 2018, Media Metro Langkat Binjai menggelar acara "Malam Penghargaan Sosok Inspiratif Metro Langkat - Binjai 2018" dan dibungkus dalam MLB AWARD 2018, menobatkan Jamal sebagai Sosok Kesenian, dalam acara yang digelar di Gedung Alun Alun Pemkab Langkat.


Istri Jamal mewakili Suaminya, menerima Piagam di Acara Malam Penghargaan Sosok Inspiratif Metro Langkat Binjai Award 2018

Sang Istri yang bernama Irna, mewakili suaminya untuk menerima Penghargaan tersebut. Sembari meneteskan airmata, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Acara karena telah menerima penghargaan itu.

"Suami saya titip salam kepada semuanya yang hadir. Mohon doa untuk kesembuhannya. Terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan ini," ucapnya terbata sembari menangis.

Jamal, semoga Penyakitmu segera diangkat oleh Allah SWT. Rekan rekanmu masih berharap kehadiranmu. Keikhlasanmu, membuat teman temanmu bersemangat untuk melakoni panggung seni. Saya, kami dan semua warga Langkat, tentunya berharap dirimu sembuh dan kembali menghibur warga. Amin...... (Put)