Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Waka Polres Dan Kapolsek

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Waka Polres Dan Kapolsek

Syah Putra
Saturday, December 22, 2018



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres dan Kapolsek Binjai Binjai Utara, Sabtu (22/12) Siang, di Aula Catur Sakti Polres Binjai.

Sertijab tersebut sesuai Kep Kapolda Sumut No Kep/ 1552 / XII / 2018, Tanggal 18 Desember 2018, tentang pengangkatan dan pemberhentian ditempat tugas yang baru Kompol Amir Muslim SH, selanjutnya akan melaksanakan tugas di tempat tugas baru  sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan Pejabat baru, yaitu Kompol Hamdan SH MH, sebelumnya bertugas menjadi Kanit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sedangkan Kep Kapolda Sumut No. Kep/1541/XII/2018, Tanggal 14 Desember 2018, tentang pengangkatan dan pemberhentian ditempat tugas baru dari Kompol Chairil A Lubis, sebagai Kapolsek Binjai Utara di gantikan oleh Kompol Saproni.

Pejabat lama, Kompol Charil A Lubis, selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Analis Kebijakan Pertama pada Yantor Yanma Polda Sumut, sedangkan Kompol Saproni sebelumnya bertugas sebagai Kasubden 3 Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Selain Kapolres Binjai, hadir dalam Sertijab tersebut, Ketua Bhayangkari Cab Ny Sisca Donald Simanjuntak, Pejabat lama Kompol A. Muslim SH, Pejabat Baru Kompol Hamdan SH,l MH, Para Kabag, Para Kasat, Para PA Polres Binjai, Personil Polres Binjai dan Bhayangkari Cab Binjai.

Pembacaan Keputusan Kapolda Sumut, Penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan, serta Pengambilan sumpah Jabatan, menjadi bagian dari acara Sertijab.

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, dalam arahannya mengatakan, Serah Terima Jabatan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika Organisasi Kepolisian, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan Organisasi.

"Oleh karena itu, pergantian Pejabat berdasarkan atas penilaian kebutuhan Organisasi, sehingga pelaksanaan kegiatan, baik dibidang Operasi maupun dibidang pembinaan akan tetap berjalan sesuai dengan program kerja Polres Binjai," ungkap Kapolres.

Kapolres Binjai serta Keluarga Besar Polres Binjai, juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kompol Amir Muslim SH, yang sudah bertugas selama 10 bulan 13 hari. Sedangkan Kompol Chairul Anwar Lubis, yang telah bertugas selama 4 bulan 4 hari.

"Atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas  selama ini yang telah  mendampingi saya dalam membantu pelaksanaan tugas sehari hari, banyak hal Positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Binjai. oleh sebab itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, semoga pengalaman saudara berdinas di Polres Binjai, dapat berguna untuk kepentingan tugas di kemudian hari," pesan Kapolres Binjai, kepada para Pejabat yang lama.

Selanjutnya, sambung Kapolres Binjai, kepada pejabat yang baru Kompol Hamdan SH MH, serta Kompol Saproni beserta ibu, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Binjai.

"Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga Polri dapat melaksanakan tugas dengan profesional, modern dan terpercaya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Binjai juga memerintahkan kepada pejabat baru untuk tetap menjalin kerjasama dengan Instansi terkait, serta menjalin Sinergitas TNI-POLRI, sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. (Put)