Jokowi Terima Gelar Adat "Dato Seri Setia Amanah Negara"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jokowi Terima Gelar Adat "Dato Seri Setia Amanah Negara"

Syah Putra
Saturday, December 15, 2018

Foto Net

Metrolangkatbinjai.com

Berbagai gelar sudah diterima oleh Presiden RI, Joko Widodo. Bahkan dalam kunjungannya ke Pekan Baru, Riau, Pria kelahiran Surakarta, 57 tahun yang lalu ini akan kembali menerima gelar adat melayu. 

Dilansir dari Detiknews, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hari ini menjalani sejumlah kegiatan di Kota Pekanbaru, Riau. Jokowi akan menerima gelar adat Melayu dan memberikan memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau.

Kegiatan Jokowi diawali dengan menerima gelar adat 'Dato Seri Setia Amanah Negara' oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. 

Kegiatan yang Jokowi hadiri sebagai Presiden RI ini berlangsung di Kantor LAM Riau yang tak jauh dari rumah dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018).

Setelah itu, informasi yang dihimpun detikcom, Jokowi akan melakukan penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di lapangan dekat rumah dinas Gubernur Riau. Ada sekitar 10.000 sertifikat TORA yang akan dibagikan ke warga Riau.

Usai pembagian sertifikat TORA, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar Pekanbaru. Presiden hendak bersilaturahmi dengan santri dan tokoh ulama di ponpes tersebut.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan kegiatan dengan menghadiri kirab budaya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

Sore harinya, Jokowi sebagai capres nomor urut 01 akan memberikan pengarahan kepada TKD Riau dan para relawan. Kegiatan akan berlangsung Hotel Prime ParkPekan Baru. Malam harinya Jokowi direncanakan akan bertolak ke Jambi untuk melakukan kunjungan kerja pada Minggu (16/12). (Red/Detiknews)