Jelang Natal, Pelabuhan Merak Dipadati Kendaraan Bermotor

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Natal, Pelabuhan Merak Dipadati Kendaraan Bermotor

Syah Putra
Saturday, December 22, 2018


Pelabuhan Merak (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) seperti Terminal, Stasiun dan Pelabuhan, dipadati dengan Kendaraan Bermotor yang ingin membawa penumpangnya untuk mudik.

Seperti yang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Kepadatan berkendaraan bermotor sudah mulai terjadi sejak Dua hari ini.

Dilansir dari Detiknews, Pelabuhan Merak dipadati kendaraan memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2019. Kepadatan terjadi sejak Jumat (21/12) malam.

Pantauan di lokasi, kepadatan terjadi di tiap Dermaga Pelabuhan Merak. Kantong-kantong dermaga dipenuhi kendaraan pribadi yang hendak berlabuh di Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Kendaraan pribadi memenuhi kantong parkir dermaga 1 dan 2. Sedangkan kendaraan besar seperti Truk dan Bus, memenuhi kantong parkir dermaga 3 dan 5.

Di area pelabuhan, sejumlah petugas mulai dari kepolisian hingga Dinas Perhubungan, membantu mengurai kepadatan.

"Tadi malam jam 11, puncaknya tadi malam. (Arus kendaraan) ini mengalir, padat merayap," kata petugas Dishub bernama Adit, Sabtu (22/12).

Selain di area parkir dermaga, antrean juga terlihat di loket tiket kendaraan. Antrean nyaris sampai pintu masuk pelabuhan. (Red/Detiknews)