Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Langkat Gelar Apel Pasukan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Langkat Gelar Apel Pasukan

Syah Putra
Friday, December 21, 2018






Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Jelang perayaan Natal 2018 dan pergantian tahun baru 2019, Kepolisian Resort Langkat laksanakan apel gelar pasukan, yang dipusatkan di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Jumat (21/12).

Disela kegiatan Apel gelar pasukan, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan kepada wartawan menjelaskan, sebanyak 585 Personil jajaran Mapolres Langkat dilibatkan dalam Operasi Lilin Toba 2018, guna pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2019, serta 72 personil dari instansi lain turut dilibatkan antara lain dari kesatuan TNI, Dinas Kesehatan,  Satpol PP dan Dishub.

Sementara itu, untuk wilayah hukum Polres Langkat disiagakan 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan, adapun titik pos pengamanan diawali diseputaran Stabat city, daerah Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Simpang Pangkalan Susu dan di daerah Besitang.

"Untuk pos pelayanan dipusatkan didaerah terminal Tanjung Beringin wilayah Kepolisian Sektor Hinai," ucap Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menekankan, pihaknya dalam menjalankan tugas mewaspadai atau mengantisipasi 3C, yakni Curas, Curat dan Curanmor. Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan antisipasi terhadap kemacatan Lalulintas serta kecelakaan lalulintas,  dengan cara melakukan atau menggalakkan Patroli.

Dalam pelaksanaan tugas patroli ini, dilakukan dengan sistem bersinggungan.

Yakni, antara Polres dan Polsek, serta menambah eskalasi kekuatan Personil, guna mengantisipasi dan menekan tingkat kriminalitas," urai Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan bertindak sebagai pembina upacara, membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, yang mengatakan menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru kerupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena bersamaan dengan penetapan hari libur Nasional. Dimana realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat.

Dengan kondisi ini pula, memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama, oleh itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan presepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya menggelar operasi Kepolisian  terpusat dengan sandi "Lilin 2018" dengan melibatkan personil berlangsung selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. (Red)